facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Berdampingan, Jaya Baya Bisik-bisik ke Jokowi Sampaikan Hal Ini

Hairul Alwan Selasa, 16 November 2021 | 12:28 WIB

Jalan Berdampingan, Jaya Baya Bisik-bisik ke Jokowi Sampaikan Hal Ini
Presiden Jokowi dan Mulyadi Jayabaya berjalan berdampingan sebelum meresmikan Tol Serang-Rangkasbitung, Selasa (16/11/2021).

Moment tersebut terjadi saat keduanya berjalan menuju lokasi peresmian Tol Serang-Rangkasbitung.

SuaraBanten.id - Salah satu tokoh Banten Mulyadi Jayabaya tampak mesra dan berjalan berdampingan dengan Presiden Jokowi alias Joko Widodo. Foto keduanya bahkan banyak beredar di media sosial.

Dalam foto tersebut, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jaya Baya berbisik ke Jokowi. Moment tersebut terjadi saat keduanya berjalan menuju lokasi peresmian Tol Serang-Rangkasbitung.

Saat dikonfirmasi awak media, Jaya Baya atau yang akrab disapa JB mengaku telah menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat tentang keberadaan jalan tol pertama di Lebak itu.

Kata JB, pembangunan jalan tol seksi 1 sepanjang 26,4 kilometer ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Baca Juga: Resmikan Tol Serang-Rangkasbitung, Jokowi: Infrastruktur Jadi Pondasi Daya Saing Negara

“Saya mewakili warga Lebak menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang hari ini datang ke Rangkasbitung meresmikan Jalan Tol Serang – Panimbang,” kata JB, Selasa (16/11/2021).

“Ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Lebak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, JB juga menyampaikan kesiapan pengembangan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Cileles. Karena itu, masyarakat Lebak mendukung penuh kegiatan pembangunan jalan tol ini agar tuntas hingga ke Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

“Sekarang Presiden Jokowi meresmikan jalan tol seksi 1 dari Walantaka ke Rangkasbitung. Untuk seksi dua dari Rangkasbitung ke Cileles masih dalam tahap konstruksi. Semoga pembangunannya berjalan lancar, sehingga KIT Cileles bisa cepat terealisasi,” ungkapnya.

Mantan Bupati Lebak periode 2003 – 2013 ini mengungkap, pembangunan jalan tol akan menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi di daerah. Jalan tol ini menjadi penghubung wilayah Banten utara dan Banten selatan. Sehingga, percepatan dan pemerataan pembangunan di Banten dapat terwujud.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Tol Serang-Panimbang, Ibu-ibu Girang Dapat Kaos Dari Presiden

“Saat ini, Lebak – Pandeglang (Banten Selatan) masih tertinggal dibandingkan Banten utara. Kehadiran jalan tol diyakini akan mempercepat pemerataan pembangunan di Banten,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait