facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Maut di Gunung Kencana Lebak, Tiga Orang Tewas

Hairul Alwan Senin, 08 November 2021 | 06:25 WIB

Kecelakaan Maut di Gunung Kencana Lebak, Tiga Orang Tewas
Kecelakaan Toyota Avanza dengan Honda Beat, tiga orang penumpang motor tewas. [Antara]

Kecelakaan antara mobil Toyota Avanza nomor polisi A 1451 VZ dengan Honda Beat No. Pol A 2398 JH menewaskan tiga orang penumpang sepeda motor.

SuaraBanten.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan raya Gunung Kencana-Cileles, Kabupaten Lebak. Insiden kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang tewas.

Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Ajie Perkasa mengatakan, kecelakaan antara mobil Toyota Avanza nomor polisi A 1451 VZ dengan Honda Beat No. Pol A 2398 JH menewaskan tiga orang penumpang sepeda motor.

"Ketiga orang meninggal dunia itu penumpang kendaraan sepeda motor yakni IR (43), AT (42), dan RI (8)," kata, Minggu (7/11/2021).

Insiden kecelakaan itu terjadi Kamis (4/11/2021) di Jalan Raya Gunung Kencana - Cileles berawal, dari Avanza nomor dikendarai oleh S (30) melaju dari arah Gunungkencana menuju Rangkasbitung.

Baca Juga: Dua Korban Tabrakan Kapal di Selat Karimata Hilang, SAR Pontianak Kerahkan Kapal Rescue

Sementara dari berlawanan, melaju motor Honda Beat yang dikendarai oleh IR (43), dengan 2 orang penumpang yaitu AT (42) dan RI (8) warga Sindangresmi Kabupaten Pandeglang.

Berdasarkan keterangan saksi, kendaraan Toyota Avanza yang dikemudikan S (30) melaju dari arah Gunung Kencana menuju Rangkasbitung mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun, pada waktu bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Beat yang dikendarai IR (43) dengan dua penumpang.

Kemungkinan kecelakaan itu tidak bisa dihindari, karena jarak yang sudah dekat hingga mengakibatkan kedua kendaraan bertabrakan dan mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kami kini tengah menggali informasi untuk mengusut dan melakukan pemeriksaan terhadap Sopir Toyota Avanza SU (30) dan penumpang mobil," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Bidang ( Kabid) Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengimbau pengguna jalan raya agar mengutamakan kewaspadaan dan berhati-hati dalam berkendara.

Baca Juga: Kondisi Sopir Vanessa Tubagus Joddy Membaik, Begini Pengakuannya ke Polisi

“Saya turut prihatin dan berduka cita atas kejadian ini, mari kita utamakan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa lengkapi identitas kendaraan serta pakai seluruh pengaman dalam mengemudi, termasuk selalu pakai helm bagi pengendara motor,” ujar Shinto. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait