facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Dua Rumah di Ciomas Rusak

Hairul Alwan Sabtu, 30 Oktober 2021 | 09:03 WIB

Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Dua Rumah di Ciomas Rusak
Salah satu rumah di Kampung Kurung Kotok RT 001 RW 005 mengalami rusak berat. [Dok. BPBD Kabupaten Serang]

Siti Komariah mengatakan, dua rumah yang rusak itu mengalami kerusakan sedang hingga berat akibat hujan deras dan angin kencang.

SuaraBanten.id - Hujan deras dan angin kencang yang menerjang Kabupaten Serang tepatnya di Desa Panyaungan Jaya, Kecamatan Ciomas, Jumat (29/10/2021) berdampak pada dua rumah di Ciomas rusak.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Siti Komariah mengatakan, dua rumah yang rusak itu mengalami kerusakan sedang hingga berat.

“Dua rumah roboh milik ibu Juheroh dan ibu Dedeh. Pemilik rumah beserta keluarganya semua selamat,” ujarnya pada Jumat (29/10/2021).

Siti mengungkapkan, dua kejadian itu terjadi di Desa Panyaungan Jaya namun berbeda kampung.

Rumah milik Juheroh yang berada di Kampung Gulusur Timur RT 003 RW 002 tertimpa pohon yang ada di sekitaran rumahnya sekitar pukul 11.00 WIB. Akibat kejadian itu, rumah Juheroh mengalami kerusakan sedang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 30 Oktober 2021 Serang-Cilegon Banten

Berselang tiga jam kemudian, rumah milik Dedeh (40) yang berada di Kampung Kurung Kotok RT 001 RW 005 roboh dan rusak berat akibat diterpa hujan dan angin kencang. Hingga akhirnya pemilik rumah memilih mengungsi sementara ke rumah tetangganya.

Mendapatkan laporan itu, tim BPBD Kabupaten Serang bersama petugas Koramil dan Polsek setempat langsung mendatangi lokasi untuk memvalidasi data dan mengecek dua keluarga tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait