alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Warga Baduy Divaksin Covid-19, Termasuk Dua Warga Baduy Dalam

Hairul Alwan Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:19 WIB

Ratusan Warga Baduy Divaksin Covid-19, Termasuk Dua Warga Baduy Dalam
Warga Baduy dalam ikut divaksin Covid-19. [Antara]

Warga suku Baduy menjalani vaksinasi yang dilaksanakan Perkumpulan Urang Banten (PUB) melalui program Vaksinasi Peduli Baduy.

SuaraBanten.id - Dari ratusan warga Baduy yang divaksin, Kamis (14/10/2021) ternyata ada dua warga Baduy Kabupaten Lebak, Banten dalam yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

Warga suku Baduy menjalani vaksinasi yang dilaksanakan Perkumpulan Urang Banten (PUB) melalui program Vaksinasi Peduli Baduy.

Ketua Umum PUB Kabupaten Lebak, Pepep Faisaludin mengatakan, vaksinasi itu sangat penting bagi masyarakat Baduy, sebab pemukiman Baduy yang merupakan zero corona setiap hari dikunjungi dari luar daerah.

Menurutnya, sejauh ini cakupan vaksinasi masyarakat Baduy relatif kecil. Karenanya ia mendorong warga Baduy agar mau divaksin.

"Kami mendorong warga Badui mau divaksin, sehingga kehidupan mereka sehat dan dapat mencegah penyebaran virus corona," kata Mantan Ketua DPRD Lebak.

Anik (50) dan Pulung (30) warga Baduy yang tinggal di Kampung Kadu Jangkung Desa Kanekes Kabupaten Lebak mengaku bahwa dirinya merasa senang divaksin, meski terasa sakit dan gatal-gatal.

"Kami bahagia divaksin karena manfaatnya luar biasa untuk mencegah Covid-19, " katanya menjelaskan.

Sementara itu, Dua warga Baduy Dalam berpakaian putih putih menjalani vaksinasi Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi peduli Baduy yang dilaksanakan.

Baca Juga: Top Viral: Pria Bule Hunting Foto Gadis Baduy, Mata Sembapnya jadi Sorotan

Kedua warga Baduy Dalam bernama Nadi (40) dan Kalman (45) warga Kampung Cibeo Desa Kanekes Kabupaten Lebak.

Masyarakat Baduy berharap semua warga Badui dapat mensukseskan program pemerintah.

Vaksinasi itu, kata dia, untuk melindungi diri dari penularan Covid-19 dan jika terserang tidak menimbulkan kematian.

"Kami optimistis warga Baduy Luar maupun Badui Dalam dapat menerima vaksinasi, " kata Kasmin yang kini keluar dari Suku Baduy. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait