alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Artis Bicara Kesehatan Mental, Ada Ariel Tatum Hingga Rachel Vennya

Hairul Alwan Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:13 WIB

5 Artis Bicara Kesehatan Mental, Ada Ariel Tatum Hingga Rachel Vennya
Ariel Tatum [Instagram]

Kerap berbicara soal kesehatan mental sederet artis ini sudah pasti anda kenal. Siapa sajakah mereka?

SuaraBanten.id - 5 artis bicara kesehatan mental pada Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) yang diperingati setiap pada 10 Oktober. Kerap berbicara soal kesehatan mental sederet artis ini sudah pasti anda kenal.

Diketahui, tujuan memperingati HKJS ialah untuk meningkatkan kepedulian serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan jiwa. Apalagi pandemi Covid-19 juga memberikan dampak besar bagi kejiwaan masyarakat.

Pada tahun ini, HKJS diperingati dengan tema Kesetaraan Dalam Kesehatan Jiwa untuk Semua. Pemilihan tema ini karena kesehatan jiwa merupakan masalah yang dialami berbagai lapisan masyarakat, termasuk para artis Tanah Air.

Dikutip SuaraBanten.id dari Matamata.com-Jaringan Suara.com, berikut sederet artis yang kerap berbicara soal kesehatan mental melalui acara bincang-bincang maupun media sosialnya.

Baca Juga: Shandy Aulia Diguncang Isu Cerai, Dina Lorenza - Ariel NOAH Didoakan Berjodoh

Sederet artis ini yakni, Ariel Tatum, Marshanda, Vidi Aldiano, Awkarin, Rachel Vennya. Yuk simak ulasan lengkap mereka.

1. Rachel Vennya

Rachel Vennya di LA. (Instagram/@rachelvennya)
Rachel Vennya di LA. (Instagram/@rachelvennya)

Siapa yang menyangka apabila Rachel Vennya mengidap bipolar disorder. Ia rupanya telah mengalami kondisi tersebut sejak kecil hingga pernah mencoba bunuh diri. Oleh sebab itu, Rachel sempat dilarikan ke rumah sakit jiwa sehingga diagnosa bipolar disorder terungkap. Namun di lingkungan keluarga, Rachel Vennya justru disebut kerasukan setan. Beruntung kondisi tersebut kini telah tertangani dengan baik.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan mental, Rachel sempat membuat art exhibition bertajuk Raven is Odd saat mengerjakan salah satu prasyarat skripsi. Dengan Raven is Odd, Rachel ingin memberikan semangat kepada pejuang kesehatan mental serta memberikan edukasi mengenai hal tersebut.

2. Marshanda

Baca Juga: Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2021: Tema, Tujuan, dan Link Twibbon

Marshanda [Instagram]
Marshanda [Instagram]

Marshanda juga blak-blakan mengenai penyakit bipolar dan depresi yang diidapnya. Ia telah mengalami momen-momen saat orang lain menganggapnya gila. Namun kini Marshanda telah bangkit dan mengampanyekan kepedulian terhadap kesehatan mental melalui media sosial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait