alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Pandeglang Lirik Aplikasi E-Goverment Kota Tangerang, Irna: Saya Akan Terapkan

Hairul Alwan Kamis, 07 Oktober 2021 | 08:33 WIB

Pemkab Pandeglang Lirik Aplikasi E-Goverment Kota Tangerang, Irna: Saya Akan Terapkan
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berbincang dengan Bupati Lebak Irna Narulita. [Antara]

"Tujuannya dalam rangka memudahkan pelayanan kita kepada masyarakat maupun kepada internal organisasi pemerintahan," katanya.

SuaraBanten.id - Pemkab Pandeglang menggelar kunjungan kerja ke Kota Tangerang untuk mempelajari aplikasi E-Government dalam peningkatan disiplin dan kinerja aparatur sipil negara (ASN).

Dalam kunjungan kerja itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita langsung hadir dan menyaksikan penjelasan tentang aplikasi E-Government.

Irna Narulita menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Tangerang yang sangat maju dalam menjalankan pemerintahannya. Terlebih dalam hal inovasi-inovasi yang sudah dilakukan untuk mempermudah pelayanan administrasi kepemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih atas ilmu yang sudah diberikan pada kegiatan hari ini, terima kasih juga sudah mau memberikan hibah untuk aplikasinya jadi kami akan ambil sikap ATM (amati tiru modifikasi) dan akan saya implementasikan di Pemkab Pandeglang secepatnya," katanya.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Pemkot Tangerang Swiping Siswa yang Belum Divaksin Saat PTM

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan Pemerintah Kota Tangerang telah mempunyai berbagai aplikasi untuk memudahkan pelaksanaan kepemerintahan, salah satunya dengan menggunakan portal E-Government.

"Tujuannya dalam rangka memudahkan pelayanan kita kepada masyarakat maupun kepada internal organisasi pemerintahan," katanya.

Ia juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang telah mempunyai 175 aplikasi yang terintegrasi untuk urusan administrasi pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satunya untuk absensi pegawai kita sudah melakukan sistem token jadi langsung absen melalui smartphone dan sudah tidak menggunakan finger print lagi. Pakai titik koordinat, jadi pegawai yang absen di luar titik koordinat yang ditentukan tidak bisa melakukan absen, harus sesuai lokasi yang ditentukan," ujarnya

Lebih lanjut, Wali Kota Arief menambahkan hal yang sama dengan E-Kinerja kami bisa pantau langsung dan termonitor apa saja yang sudah dilakukan para pegawai dalam melaksanakan tugasnya melalui Portal E-Government.

Baca Juga: Tangerang targetkan 2,5 juta warganya sudah divaksinasi pada akhir 2021

"Para pegawai harus mengisi kesehariannya mengerjakan apa saja dengan jumlah waktu yang sudah ditentukan, jadi prestasi kerjanya bisa diukur dari apa yang sudah mereka kerjakan," pungkasnya (Antara).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait