facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berlinang Air Mata, Mia: Medali Emas PON XX Papua Untuk HUT Banten dan Orangtua

Hairul Alwan Senin, 04 Oktober 2021 | 09:01 WIB

Berlinang Air Mata, Mia: Medali Emas PON XX Papua Untuk HUT Banten dan Orangtua
Mia Amalia atlet Cabor PON 2021 Muaythai asal Serang sumbang Medali emas pertama dalam ajang PON XX Papua, Minggu (3/10/2021). [DOK KONI Banten]

Mia tampil di kelas 51 kilogram merebut medali emas dari atlet tuan rumah Papua Paula Renady Sauke dengan kemenangan mutlak.

SuaraBanten.id - Mia Amalia salah satu atlet Cabang Olahraga (Cabor) PON 2021 Muaythai berhasil memperoleh medali emas pertama untuk Kontingen Banten dalam PON XX Papua, Minggu (3/10/2021) sore.

Diketahui Mia tampil di kelas 51 kilogram merebut medali emas dari atlet tuan rumah Papua Paula Renady Sauke dengan kemenangan mutlak.

Mia yang tampil di sudut merah beberapa kali menjatuhkan Paula hingga berhasil memperoleh medali emas sehari jelang HUT Banten ke 21.

Mia tampak jauh lebih unggul hingga tak ada celah untuk wasit dan juri memberikan nilai buat lawan. Dan saat pengumuman pemenang terbukti bendera merah diangkat ketua juri Muaythai PON XX Papua.

Baca Juga: Basket Putra Jabar Siap Kembali Petik Kemenangan di Pool A PON XX Papua

“Ini kemenangan telak jadi sulit buat juri memenangkan atlet tuan rumah, tidak seperti atlet Banten lainnya yang menang tipis tapi dikalahkan juri. Kalau ini dia kalah jauh,” terang Ketua Pengprov Muaythai Indonesia Banten Roni Alfanto.

Mia pun mengamini pernyataan tersebut yang dibuktikan dengan kerja keras untuk tampil lebih di laga sebelumnya. Menurut atlet asal Kabupaten Serang itu, untuk menang dari atlet tuan rumah penampilan harus dua kali lipat dari lawan.

“Karena 80 persen kemenangan milik alet tuan, Alhamdulillah saya mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dan menang,” ujar Mia sambil berlinang air mata.

Mia menegaskan kemenangan ini dipersembahkan buat kedua orang tuanya. Dan juga buat Provinsi Banten yang berulang tahun hari ini ke-21.

“Terima kasih buat masyarakat Banten yang selalu mendukung dan mendoakan Mia, medali emas ini buat Provinsi Banten yang berulang tahun besok,” ucapnya.

Baca Juga: Produk Olahraga di Tokopedia Laris Manis Saat Perhelatan PON XX Papua

Sementara itu Walil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy, menyambut dengan suka cita raihan medali emas Mia. Harapannya ini memotivasi atlet lain yang masuk babak final untuk berbuat yang terbaik buat Banten di PON XX Papua.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait