alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sabet Ojol Pakai Celurit di Bintaro X-Change, Komplotan Begal Dibekuk

Hairul Alwan Rabu, 22 September 2021 | 10:29 WIB

Sabet Ojol Pakai Celurit di Bintaro X-Change, Komplotan Begal Dibekuk
Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil membekuk komplotan begal yang beraksi di kawasan Bintaro, Kecamatan Pondok Aren.[Bantennews]

Komplotan begal itu membegal pemuda kembar Helmi Rahmat Syabani dan Thamrin Syabani. Kedua korban mengalami luka akibat sabetan celurit.

SuaraBanten.id - Empat orang komplotan begal di Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) dibekuk Polres Tangsel

Keempat orang komplotan begal itu beraksi di Taman Bintaro X-Change sebelah barat. Komplotan begal itu membegal pemuda kembar Helmi Rahmat Sya’bani dan Thamrin Sya’bani. Kedua korban mengalami luka akibat sabetan celurit.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan sebanyak 4 orang. Sementara 2 orang masih DPO.

“Komplotan pelaku merupakan teman nongkrong yah. Mereka menargetkan sasarannya biasa di tempat sepi dan gelap di wilayah hukum Polsek Pondok Aren. Mereka sudah 4 kali beraksi berturut-turut setiap hari,” ujar Iman dalam keterangan pers, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: 6 dari 8 Begal Sadis di Tangsel Diringkus, Status Pelajar

Sementara dijelaskan Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa, komplotan pelaku beraksi di kawasan Bintaro karena ada salah satu anggotanya bertempat tinggal di situ.

Kata dia, motif para pelaku yang masih di bawah umur itu, melakukan kejahatan tersebut lantaran iseng. Lalu mereka menargetkan korbannya secara acak.

“Jadi jika pelaku menemukan target menggunakan sepeda motor mereka mengikutinya lalu mengancam korban dengan mengayunkan senjata tajam,” terang Riza.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 365 KUHP atau 170 KUHP atas perkara pencurian dengan kekerasan atau pengeroyokan.

“Namun karena pelaku masih di bawah umur, pelaku nanti kita bina. Semuanya masih di bawah umur dan masih pelajar,” pungkasnya.

Baca Juga: Ustadz Dibegal di Mustikajaya Bekasi, Dibacok Bagian Pinggang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait