alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

948 Peserta MTQ ke-51 Kabupaten Tangerang Mendaftar Online, Seleksi Lewat Zoom Meeting

Hairul Alwan Jum'at, 17 September 2021 | 11:20 WIB

948 Peserta MTQ ke-51 Kabupaten Tangerang Mendaftar Online, Seleksi Lewat Zoom Meeting
ILUSTRASI Alquran- Sebuah Alquran berusia 370 tahun dari kulit kayu tersimpan dengan baik di Desa Pageraji, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. [Ayocirebon.com]

Pelaksanaan MTQ Kabupaten Tangerang bakal digelar 21 hingga 24 September 2021 di kawasan Puspem Tigaraksa.

SuaraBanten.id - Sebanyak 948 peserta MTQ ke-51 Kabupaten Tangerang mendaftar online. Pendaftaran Peserta MTQ secara online dilakukan melalui e-MTQ berbasis website.

Direncanakan, pelaksanaan MTQ Kabupaten Tangerang bakal digelar 21 hingga 24 September 2021 di kawasan Puspem Tigaraksa.

Selain peserta mendaftar online, panitia juga melaksanakan seleksi dewan hakim melalui zoom meeting, tidak tatap muka secara langsung antara dewan hakim dengan panitia.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid menjelaskan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan di komplek Pemkab Tangerang.

Baca Juga: Tes SKD CPNS 2021 Kabupaten Tangerang di UMN Serpong Sampai 28 September

“Secara jadwal pelaksanaan MTQ ke-51 tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Kronjo, namun karena masih dalam kondisi pandemic Covid-19 panitia mengalihkan ke Tigaraksa pusat pemerintahan,” ujar Maesyal Rasyid yang memimpin langsung rapat koordinasi persiapan MTQ Ke-51 tingkat Kabupaten Tangerang secara online dikutip dari Bantennews.co.id-Jaringan SuaraBanten.id, Jumat (17/9/2021).

Dia melanjutkan, pelasanaan MTQ Kabupaten Tangerang yang ke 51 ini dilaksanakan secara tatap muka dan dikombinasikan dengan inovasi teknologi secara online, dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah menurun.

Saat ini Bed Occuppancy Ratio (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang telah menurun. Kini, BOR di Kabupaten Tangerang telah menyentuh angka presntase 10 %, begitu juga di rumah singgah di Hotel Yasmin 16 orang dari 300 kamar yang tersedia.

Sedangkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang mencapai 97,69 persen, untuk tingkat kematian hanya 1 orang dalam satu hari, bila dibandingkan pada bulan Juli tahun 2021 yang lalu, rata-rata yang meninggal Covid-19 mencapai 30 orang dalam satu hari.

“Karena pertimbangan itu, kami melaksanakan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Tangerang namun tetap memperhatikan protokol kesehatan atau Prokes di seluruh arena MTQ,” ujar nya.

Baca Juga: Truk Kontainer Terguling, Jalan Serang-Tangerang Km 21 Macet

Moch Maesyal Rayid yang juga menjabar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang melanjutkan, terkait pelaksanakan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Tangerang, pihaknya telah melaporkan ke Bupati Tangerang, beliau berpesan agar tetap memperhatikan Prokes Covid-19 di setiap arena dan tanpa penononton.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait