alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembelajaran Tatap Muka di Serang Tunggu Persetujuan Pemprov Banten

Hairul Alwan Senin, 30 Agustus 2021 | 14:59 WIB

Pembelajaran Tatap Muka di Serang Tunggu Persetujuan Pemprov Banten
ILUSTRASI Pembelajaran tatap muka- Siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Simulasi sudah kami siapkan tinggal nunggu instruksi gubernur karena vaksinasi guru sudah 80 persen sedangkan vaksinasi peserta didik sudah 23 persen, kata Alpedi.

SuaraBanten.id - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Serang Tunggu Persetujuan Gubernur Banten Wahidin Halim. Pemkot Serang berencana menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka di SD dan SMP di Kota Serang.

Meski demikian, untuk pelasanaan PTM di beberapa sekolah, Pemkot Serang harus mendapat persetujuan Pemprov Banten.

“Simulasi sudah kami siapkan tinggal nunggu instruksi gubernur karena vaksinasi guru sudah 80 persen sedangkan vaksinasi peserta didik sudah 23 persen,” kata Alpedi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Senin (30/8/2021).

Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
ILUSTRASI pembelajaran tatap muka- Sejumlah siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Alpedi mengungkapkan, Pemkot Serang bersama Satgas Covid-19 terus menggelar vaksinasi kepada para guru dan peserta didik di sekolah-sekolah. Hari ini pihaknya bersama Walikota Serang Syafrudin akan memonitoring pelaksaan vaksinasi di SMPN 19 Kota Serang.

Baca Juga: Sekolah PTM Hari Pertama, Pemkot Jakbar Kerahkan 60 Satpol PP untuk Cegah Kerumunan

“Semoga vaksinasi berjalan lancar, karena vaksinasi melindungi para guru dan anak didik dari penyebaran virus Corona,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin berharap seluruh warga Kota Serang mendukung kegiatan vaksinasi di Kota Serang, terutama kepada para pendidik dan anak didik di Kota Serang. Karena banyaknya aduan orang tua pelajar yang ingin segera sekolah tatap muka.

Seorang Guru membantu memakaikan pelindung wajah kepada murid pada hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka di SD Negeri Kenari 08 Pagi, Jakarta, Rabu (7/4/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
ILUSTRASI pembelajaran tatap muka- Seorang Guru membantu memakaikan pelindung wajah kepada murid pada hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka di SD Negeri Kenari 08 Pagi, Jakarta, Rabu (7/4/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

“Hampir setiap hari pihak Dinas Kesehatan Kota Serang keliling ke 28 SMP untuk melakukan vaksinasi kepada para pelajar. Dari 28 sekolah baru 19 sekolah yang sudah divaksin,” ucapnya.

Ia menjelaskan saat ini status Kota Serang PPKM level tiga. Pemkot Serang berharap simulasi PTM berjalan lancar.

“Para pelajar antusias mengikuti vaksinasi dengan harapan segera sekolah tatap muka, karena pembelajaran daring membuat sejumlah pelajar kesulitan,” pungkasnya.

Baca Juga: DPR Harap Area PTM Ditambah Usai Evaluasi Dilakukan

Kontributor : Oki Fathurrohman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait