alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Ampuh Optimalkan Pertumbuhan Aglonema, Simak 2 Langkah Ini!

Hairul Alwan Jum'at, 27 Agustus 2021 | 11:51 WIB

Cara Ampuh Optimalkan Pertumbuhan Aglonema, Simak 2 Langkah Ini!
Tanaman hias Aglonema di Pekalongan Lampung Timur [Antara/Hisar Sitanggang]

Setiap pemilik tanaman hias khususnya aglonema pasti menginginkan aglonema miliknya subur dan tumbuh besar. Lalu, bagaimana caranya?

SuaraBanten.id - Memiliki sisi estetika aglonema menjadi salah satu tanaman hias yang diburu oleh para pecinta tanaman. Karenanya, sudah tidak asing lagi di telinga kita jika di Indonesia mulai banyak sekali pecinta tanaman hias ini yang ingin memilikinya.

Setiap pemilik tanaman hias khususnya aglonema pasti menginginkan aglonema miliknya subur dan tumbuh besar. Pasalnya, tanaman akan menjadi menarik dan enak dipandang ketika sedang dalam kondisi bugar.

Untuk mewujudkan tanaman tersebut tumbuh menjadi bugar, tentunya harus dilakukan perawatan rutin.

Aglonema (Instagram @udin_aglonema)
Aglonema (Instagram @udin_aglonema)

Berikut ulasan SuaraBanten.id tentang 2 langkah mudah yang dapat anda lakukan untuk membuat tanaman aglonema subur. Mari simak!

Baca Juga: Perhatikan Cara Menanamnya, Ini Tips Agar Aglonema Subur dan Besar

Tips Membuat Aglonema menjadi Subur

Tentunya sudah menjadi kewajiban bagi pemilik tanaman, khususnya tanaman hias untuk melakukan perawatan pada tanaman peliharaannya. Tujuannya tidak lain adalah membuat tanaman hias tetap cantik dan subur. Hal ini berdasarkan esensi dari tanaman hias tersebut, yakni untuk untuk mempercantik maupun mendekorasi bagian tertentu.

Untuk dapat membuat tanaman aglonema menjadi subur dan bugar, Anda cukup melakukan 2 tips di bawah, yakni:

1. Penataan Media Tanam

Aglonema (Instagram @udin_aglonema)
Aglonema (Instagram @udin_aglonema)

Tips yang pertama adalah memperhatikan cara menata media tanam. Memang hal ini terdengar sedikit sepele. Bahkan, banyak di antara pecinta tanaman melakukan cara penataan media tanam yang terbilang asal-asalan.

Baca Juga: 4 Langkah Cara Membuat Daun Aglonema Jadi Merah, Terapkan di Rumah !

Faktanya, melakukan penataan media tanam memiliki pengaruh terhadap kesuburan tanaman, khususnya untuk tanaman aglonema. Apa yang perlu anda lakukan hanyalah menutup bagian bonggol aglonema dengan media tanam dan pastikan bahwa seluruh bagian bonggol tertutupi secara sempurna.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait