alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lompat di Sungai Cisadane, Kakek 59 Tahun Ditemukan Tewas

Hairul Alwan Jum'at, 23 Juli 2021 | 15:15 WIB

Lompat di Sungai Cisadane, Kakek 59 Tahun Ditemukan Tewas
Petugas SAR mengevakuasi mayat kakek 59 tahun yang melompat di Sungai Cisadane. [Istimewa]

Diduga kuat kakek tersebut ingin melakukan aksi bunuh diri dengan melompat ke Sungai Cisadane.

SuaraBanten.id - Seorang kakek 59 tahun lompat di sungai Cisadene, Kota Tangerang, Rabu (21/7/2021) lalu.

Lompat di Sungai Cisadane kakek 59 tahun ditemukan tewas Kamis (22/7/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Diduga kuat kakek tersebut ingin melakukan aksi bunuh diri dengan melompat ke Sungai Cisadane.

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan kakek 59 tahun bernama Muhammad Dinata yang menceburkan diri ke Sungai Cisadane. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: Kisah Pilu Suami Bunuh Diri Usai Istri Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Kamis (22/7/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB korban ditemukan pada radius sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.

“Berkat sinergi dari tim SAR gabungan akhirnya korban kita temukan malam tadi dan langsung kita evakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Hendra mengungkapkan, pihaknya turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban. Dalam kesempatan itu, ia memberi apresiasi sebesar-besarnya atas upaya yang telah dilakukan oleh tim SAR gabungan dalam operasi SAR.

Sebelum korban ditemukan, puluhan personel SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban di dua area. Dimana SRU pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian sejauh 5 KM menggunakan Rubber Boat, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual melalui Jalur darat sejauh 3 KM dari lokasi kejadian.

Beberapa personel yang tergabung dalam tim SAR gabungan yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Kelurahan Nusa Jaya, SAR MTA, IEA, Tagana Kota Tangerang, DMC, Rumah Zakat, Banser Banten (BAGANA), WMI, ACT, Koramil, RPAI, Korgad, UAR dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Istri Meninggal Terpapar Covid-19, Pria Ini Nekat Sayat Lehernya dengan Sabit hingga Tewas

Diketahui korban yang bernama Muhammad Dinata (59) melakukan percobaan bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke dalam aliran kali Cisadane tepatnya di Jembatan Tanah Gocap, Kota Tangerang, Banten, pada Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 07.00 WIB berdasarkan keterangan dari dua orang saksi yang melihat kejadian tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait