alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Layanan Pengisian Tabung Oksigen Gratis di Tangerang Diperpanjang, Harus Daftar di Sini

Dwi Bowo Raharjo Kamis, 22 Juli 2021 | 11:52 WIB

Layanan Pengisian Tabung Oksigen Gratis di Tangerang Diperpanjang, Harus Daftar di Sini
Petugas melakukan pengisian ulang tabung oksigen ukuran satu meter kubik di kawasan Puspemkot Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu (14/7/2021) ANTARA/Muhammad Iqbal

Layanan ini diharapkan dapat mengatasi lonjakan kasus Covid-19 saat ini.

SuaraBanten.id - Pengisian tabung oksigen gratis ukuran 1 meter kubik bagi masyarakat diperpanjang oleh Pemerintah Kota Tangerang, Banten. Masyarakat setempat dapat memanfaatkannya hingga 31 Juli 2021.

"Benar, layanan pengisian tabung oksigen bagi masyarakat Kota Tangerang diperpanjang hingga tanggal 31 Juli 2021. Bagi warga yang membutuhkan bisa datang ke gedung MUI Kota Tangerang," kata Kabag Protokol dan Pimpinan Kota Buceu Gartina dihubungi di Tangerang, Kamis (22/7/2021).

Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan PT Anugerah Gasindo dan PT Tribuana Gasindo yang didukung oleh Air Product Indonesia menyediakan layanan pengisian tabung oksigen bagi masyarakat penderita Covid-19.

Jumlah yang disiapkan untuk 1.000 tabung oksigen dan khusus masyarakat Kota Tangerang.

Baca Juga: Sumpah Jahat Banget! Tabung Oksigen Pasien COVID-19 Diisi Angin Kompressor Tambal Ban

Setiap harinya Pemkot Tangerang menyediakan pengisian untuk 200 tabung yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB dengan pembagian dua sesi.

Gartina mengatakan warga yang ingin mendapatkan pengisian tabung oksigen maka bisa mendaftar terlebih dahulu melalui online dengan akses laman covid19.tangerangkota.go.id/permohonan_oksigen/pendaftaran atau informasi lebih lengkap bisa melalui media sosial instagram Prokomp Kota Tangerang.

"Warga yang sudah mendapatkan konfirmasi maka bisa membawa tabung ukuran satu meter kubik dan KTP. Nantinya akan dibantu petugas dilokasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Warga antre untuk mendapatkan tabung oksigen. [Twitter/@Profesorzubairi]
Warga antre untuk mendapatkan tabung oksigen. [Twitter/@Profesorzubairi]

Sebelumnya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakn layanan ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga khususnya penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Ia berharap, bantuan oksigen ini dapat menekan penyebaran dan angka kematian akibat Covid-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat setiap hari.

Baca Juga: Tega! Oksigen Palsu Diduga Diisi Udara Kompressor Tambal Ban

Satria Khresna selaku Managing Director Gasindo Group mengatakan program ini adalah dukungan Gasindo Group dalam mengatasi pandemi.

Ia berharap layanan ini dapat mengatasi lonjakan kasus saat ini.

Ia menuturkan sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang gas medis dan industri turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial memberikan pengisian 1.000 tabung oksigen kepada masyarakat di Tangerang.

"Kegiatan ini juga disupport oleh PT Air Products Indonesia yang berkomitmen untuk memenuhi keperluan oksigen selama pendemi," katanya menegaskan. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait