facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Orangtua Perlu Waspada! Kenali 5 Ciri Anak Kecanduan Gadget

Hairul Alwan Senin, 21 Juni 2021 | 12:35 WIB

Orangtua Perlu Waspada! Kenali 5 Ciri Anak Kecanduan Gadget
Kebanyakan main gadget bisa bikin anak alami kerusakan saraf? (Shutterstock)

Mungkin sebagian orangtua belum tahu anaknya kecanduan gadget, padahal kecanduan gadget berdampak negatif jika terus dibiarkan.

SuaraBanten.id - Orangtua perlu waspada, kenali 5 ciri anak kecanduan gadget. Mungkin sebagian orangtua belum tahu anaknya kecanduan gadget, padahal kecanduan gadget berdampak negatif jika terus dibiarkan.

Berbagai ciri kecanduan gadget seperti selalu main gadget di waktu luang, gelisah saat tidak main gadget, tidak tertarik aktivitas lain, enggak mau keluar rumah, dan main gadget sembunyi-sembunyi akan dibahas dalam tulisan ini.

Saat ini, sebagian besar orang mengangap gadget menjadi barang wajib dibawa kemanapun pergi, setiap saat, setiap waktu. Terkini, anak-anak bahkan mulai melakukan aktifitas melalui gadget seperti belajar, menonton video, berselancar di nternet hingga bermain game dan berbagai aktifitas lainnya.

Meski demikian, penggunaan gadget pada nak-anak harus dibatasi. Karena, jika terlalu sering terlebih tanpa pengawasan bisa menyebabkan anak kecanduan gadget yang akan berdampak negatif untuk kesehatan.

Baca Juga: Bela Ustaz Abdul Somad dan Habib Rizieq Shihab, Musni Umar Sebut Mereka Ulama Lurus

Beerikut 5 ciri anak yang kecanduan gadget yang dihimpun SuaraBanten.id:

Selalu main gadget di waktu luang

Menukil laman klikdokter, Jumat 18 Juni 2021, salah satu ciri anak kecanduan gadget adalah anak selalu menggunakan perangkatnya di setiap waktu luang. Misalnya saat menunggu makanan atau minuman yang dipesan, sedang mengantre atau sedang di perjalanan.

Gelisah saat tidak main gadget

Kemudian ciri berikutnya adalah anak gelisah saat tidak memegang atau bermain gadget. Apalagi, jika anak sudah kelimpungan saat tahu tidak membawa gadgetnya bersamanya. Pada banyak kasus, anak bahkan bisa ngamuk jika tidak main gadget.

Baca Juga: Doa Minta Dipertemukan Dengan Yesus Usai Salat Tahajud, Nania Masuk Kristen

Tidak tertarik aktivitas lain

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait