alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Membludak, RSUD Berkah Pandeglang Penuh dengan Pasien Covid-19

Bangun Santoso Minggu, 20 Juni 2021 | 07:16 WIB

Membludak, RSUD Berkah Pandeglang Penuh dengan Pasien Covid-19
Sebagai ILUSTRASI: pasien Covid-19 di salah satu rumah sakit di Afghanistan. (Foto: Wakil KOHSAR/AFP)

Ruang isolasi khusus pasien Covid-19 di RSUD Berkah Pandeglang tak lagi mampu menampung pasien baru

SuaraBanten.id - Wabah Covid-19 naik drastis hampir di tiap wilayah. Tak terkecuali di Kabupaten Pandeglang, Banten. Bahkan, ruang penanganan pasien virus corona di RSUD Berkah Pandeglang dilaporkan sudah penuh.

Dilansir dari Bantenhits.com (jaringan Suara.com), Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dokter Kodiat Juarsa mengungkapkan, saat ini ruangan isolasi pasien Covid-19 di RSUD Berkah sudah penuh. Hal itu lantaran banyak pasien yang tengah menjalani isolasi atau perawatan.

“Ada sebanyak 6 orang tekanan negatif, 4 orang isolasi biasa dan 4 orang lagi di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Covid-19,” ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Saat ditanya bagaimana jika ada pasien Covid-19 yang perlu ditangani di RSUD Berkah? ia mengaku akan melakukan penambahan ruangan.

Baca Juga: Update: Pasien Covid-19 Kota Metro Lampung Bertambah Enam Orang

“Namun, ia harus melihat dulu ruangan mana yang bisa dipakai. Sementara pasien lain yang bukan pasien Covid-19 juga banyak,” katanya.

Kata dia, selain ruangan yang terbatas, tenaga kesehatan yang piket di ruang yang khusus itu saat ini empat shift, padahal umumnya hanya tiga shift.

Hal itu dikarenakan nakes yang memberikan pelayanan dengan menggunakan baju APD itu memerlukan energi yang penuh juga.

“Kalau masalah penambahan ruangan untuk pasien Covid-19 sifatnya dinamis ya, karena melihat pasien yang lain juga banyak dan ruangan mana yang nantinya bisa dipakai unuk penambahan ruangan khusus,” imbuh dia.

Baca Juga: Dibuka Kembali, RSD Patriot Bekasi Rawat Puluhan Pasien COVID-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait