facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wapres Maruf Amin Tekankan Pemkot Tangerang Capai Target Vaksinasi 15 Ribu Perhari

Hairul Alwan Selasa, 15 Juni 2021 | 12:48 WIB

Wapres Maruf Amin Tekankan Pemkot Tangerang Capai Target Vaksinasi 15 Ribu Perhari
Wapres Maruf Amin saat meninjau lokasi vaksinasi Covid-19 di Pariaman. (Tangkapan layar dari video KIP Setwapres)

Maruf Amin tekankan Pemkot Tangerang capai target vasinasi 15 orang ribu perhari.

SuaraBanten.id - Wakil Presiden Maruf Amin tekankan Pemkot Tangerang soal capaian target vaksinasi harian. Maruf Amin tekankan Pemkot Tangerang capai target vasinasi 15 orang ribu perhari. Hal itu disampaikan Maruf Amin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pusat Pemerintaahan Kota Tangerang.

Maruf Amin tinjau vaksinasi massal Pemkot Tangerang. Maruf Amin tekankan capaian target vaksinasi harian di Kota Tangerang. Maruf Amin minta siapkan fasilitas Puskesmas Positif Covid-19 di Kota Tangerang.


Kalau pendudukanya 1.8 juta 70 persennya itu 1,4 (juta lah penduduk), jadi target perharinya yang dikejarnya rationya 15 ribu," ujar Ma'ruf saat konfesi pers, Selasa (15/6/2021).

"Kalau bisa lebih dari 15 ribu, kalau nanti mampu dalam rangka percepatan," sambungnya.

Baca Juga: Vaksinasi 20 Ribu UMKM dan PKL di Kota Tangerang Ditarget Selesai Besok

Maruf Amin juga meminta ketersediaan fasilitas puskesmas yang terpapar Covid-19 untuk selalu disiapakan. Agar target pemerintah mengehentikan laju penyebaran virus Corona dapat segera terealisasi.

"Penyediaan fasilitas mereka yang terpapar puskesmas maupun rumah sakit (dan) tempat isolasi supaya disipakan antisipasinya," tuturnya.

Ia berharap tracing covid-19 mengikuti standar World Health Organization (WHO) yakni 10-30 orang.

"Sekarang ini kita baru 1-10 kalau bisa standar WHO, 10-30. Kalau ada 1 orang (terpapar) kita harus melakukan tracing 10-30 orang," tutupnya

Maruf Amin melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 kepada 5 ribu orang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Ma'ruf didampingi Gubenur Wahidin Halim dan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Baca Juga: Kebut Vaksinasi Covid-19, Dinkes Tangerang Sambangi Rumah Lansia

Sebagaimana diketahui, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tidak jadi datang ke Kota Tangerang dan posisinya digantikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait