alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sandal Buatan Hajah Basyiroh Dipesan Banyak Hotel Cilegon, Rahasianya Apa?

Pebriansyah Ariefana Minggu, 13 Juni 2021 | 13:55 WIB

Sandal Buatan Hajah Basyiroh Dipesan Banyak Hotel Cilegon, Rahasianya Apa?
Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta berkunjung ke tempat usaha milik Hj Basyiroh bernama IKM/UKM Permata di Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol. (Bantennews)

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta berkunjung ke tempat usaha milik Hj Basyiroh bernama IKM/UKM Permata di Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol.

SuaraBanten.id - Sandal Hajah Bayiroh atau Hj Basyiroh banyak dipesan oleh hotel di Cilegon dan luar Cilegon. Padahal usaha Hj Basyiroh hanya sekelas UMKM.

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta berkunjung ke tempat usaha milik Hj Basyiroh bernama IKM/UKM Permata di Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol.

Hj Basyiroh memiliki usaha yang memproduksi sandal hotel atau penginapan yang telah banyak bermitra dengan hotel dan penginapan baik yang ada di Kota Cilegon dan luar Kota Cilegon.

“IKM/UKM Permata memproduksi sendal yang biasa kita gunakan saat menginap di hotel. Tentu kebanggaan bagi saya, ternyata sandal yang sering kita lihat di hotel, terutama hotel-hotel yang ada sekitaran Cilegon-Serang itu produk buatan Wong Cilegon,” Sanuji dikutip melalui media sosial resminya, Minggu (13/6/2021).

Memang harus diakui saat ini bahan baku utama untuk membuat sandal tersebut masih di datangkan dari luar Kota Cilegon.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 13 Juni 2021 Serang-Cilegon Banten

“Ke depan saya bersama pak Walikota Helldy Agustian akan mendorong agar bahan-bahan mentah seperti biji plastik, karet, kayu atau apapun itu yang biasa digunakan untuk produk-produk industri rumahan bahkan yang berskala besar, bahan mentahnya harus dari Kota Cilegon. Tentu ini tantangan bagi kami, bagaimana membuat arus perputaran ekonomi dari hulu sampai hilir benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Cilegon. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memudahkan jalannya. Aamiin,” katanya.

IKM Permata yang memproduksi Sandal Hotel sudah 11 tahun lamanya beroperasi. Dimana ada 17 orang yang bekerja di IKM Permata.

“Semua pekerjanya asli Wong Cilegon. Alhamdulillah, saya ucapkan syukur karena sedikit banyaknya IKM Permata telah ikut serta membantu pemerintah dalam menangani persoalan pengangguran di Kota yang kita cintai ini,” tuturnya.

Saat ini IKM Permata dikelola oleh anaknya Hj. Basyiroh yang bernama Farah. Farah adalah mahasiswi Untirta Kampus Cilegon.

“Saya berpesan kepada Farah agar manajemen marketing IKM Permata semakin ditingkatkan lagi, terutama dari sisi online dan digital. Pemasaran onlinenya harus lebih masif di Facebook, IG ataupun YouTube,” katanya.

Kedepan melalui Dinas Koperasi dan UKM pihaknya Kan mendorong agar IKM Permata semakin besar dan berkembang lagi, agar semakin banyak warga Cilegon yang produktif dan bisa ikut bekerja.

Baca Juga: Nasabah BRI Ni Ketut Bawa Kerajinan Bali Mendunia

“Sukses dan terus tumbuh berkembang untuk IKM Permata dan seluruh UMK yang ada di Kota Cilegon,” imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait