alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Serahkan Bantuan Palestina Rp275 Juta, Bupati Ratu Tatu Chasanah Ditemui Jusuf Kalla

Hairul Alwan Jum'at, 04 Juni 2021 | 09:42 WIB

Serahkan Bantuan Palestina Rp275 Juta, Bupati Ratu Tatu Chasanah Ditemui Jusuf Kalla
Buoati Serang Ratu Tatu Chasanah menyerahkan bantuan untuk Palestina kepada Jusuf Kalla [IST]

Ratu Tatu Chasanah bahkan ditemui Jusuf Kalla yang secara langsung menerima bantuan dari ASN dan warga Kabupaten Serang.

SuaraBanten.id - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah serahkan bantuan Palestina Rp275 juta ke PMI Pusat. Bupati Ratu Tatu Chasanah bahkan ditemui Jusuf Kalla yang secara langsung menerima bantuan dari ASN dan warga Kabupaten Serang.

Ratu Tatu Chasanah dan Jusuf Kalla bertemu di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jakarta saat penyerahan bantuan, Rabu (2/6/2021).

Bupati Serang Ratu Tau Chasanah mengatakan, donasi yang ia serahkan berasal dari jajaran ASN Pemkab Serang dan warga Kabupaten Serang. Bantuan tersebut langsung diterima Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla.

“Alhamdulillah, kami telah menyerahkan donasi melalui PMI yang dihimpun Pemkab Serang dari ASN dan masyarakat Kabupaten Serang. Ini adalah donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina,” kata Tatu di Markas PMI, Jakarta seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Terungkap, Wanita Bertato Cubit dan Pukul Balita Gegara Ditinggal Suami Kerja

Turut hadir, Sekda Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri, Inspektur Rahmat Jaya, Asda III Ida Nuraida, Kadindikbud Asep Nugrahajaya, Kepala BKPSDM Ishak Abdul Raup, Kadiskominfostik Anas Dwi Satya, dan Kabag Hukum Sugihardono. Turut menyaksikan, Sekjen PMI Pusat Sudirman Said.

Menurut Tatu, dana yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian ASN Pemkab Serang beserta masyarakat Kabupaten Serang terhadap masyarakat Palestina yang terdampak konflik.

“Semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu berbagai kebutuhan rakyat Palestina yang terdampak konflik,” ujar Ketua PMI Provinsi Banten ini.

Tatu menambahkan, PMI sebagai organisasi sosial punya jaringan internasional di semua negara untuk menyalurkan donasi kemanusiaan dari masyarakat.

“Saat ini, kami masih terus menghimpun donasi dari para ASN dan masyarakat Kabupaten Serang,” ujar Tatu.

Baca Juga: Kadinkes Banten Kabur Hindari Wartawan, Tolak Diwawancara Soal Korupsi Masker

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengapresiasi Bupati Serang bersama ASN Pemkab Serang serta masyarakat Kabupaten Serang yang telah peduli terhadap masyarakat Palestina.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait