alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menyehatkan dan Satukan Perbedaan, Berikut Manfaat Humor

Hairul Alwan Senin, 24 Mei 2021 | 13:35 WIB

Menyehatkan dan Satukan Perbedaan, Berikut Manfaat Humor
Ilustrasi tertawa [shutterstock]

Humor sangat penting karena bisa mengundang tawa saat kita berkumpul dengan teman atau kerabat.

SuaraBanten.id - Menyehatkan dan satukan pernedaan, itulah yang sering diyakini menjadi manfaat humor. Humor sangat penting karena bisa mengundang tawa saat kita berkumpul dengan teman atau kerabat.

Humor terbagi dua. Mulai dari humor sengaja, yakni yang dilakukan orang dengan sengaja karena memang dilakukan seseorang untuk mengundang tawa. Selain itu, ada juga humor tidak disengaja berupa peristiwa lucu yang terjadi.

Termasuk jenis humor manapun, tertawa dan bahagia adalah kunci utamanya. Mewarnai hari dngan humor berdampak positif dalam kehidupan. Apa saja hal positifnya, berikut ulasannya seperti dikutip dari BantenNews.co.id-Jaringan SuaraBanten.id.

1. Menjadi lebih sehat

Baca Juga: Ganjar Tak Diundang Gegara Bermedsos, Denny Siregar: PDIP Terasa Jadoelnya

Menurut beberapa studi ilmiah, tertawa diketahui mampu memberikan banyak efek positif untuk kesehatan seperti menurunkan tekanan darah, meningkatkan fungsi jantung, mengaktifkan sel T (sel imun), dan memicu sekresi hormon endorfin yang mampu mengurangi rasa sakit.

Studi dari Tohoku Journal of Experimental Medicine juga menyebutkan bahwa tertawa adalah obat yang ampuh untuk berbagai penyakit mental seperti depresi dan stress. Tertawa juga banyak dikaitkan dengan masa hidup seseorang, semakin sering tertawa semakin tinggi pula angka harapan hidup seseorang.

2. Teman menjadi lebih banyak

Dengan sering tertawa dan membuat orang lain tertawa, Kamu akan mengeluarkan aura positif di sekitarmu. Hal itu akan membuat orang lain merasa nyaman dan senang berada di dekatmu sehingga lingkungan pertemanan pun akan dengan mudah bertambah.

Tidak hanya itu, tertawa bisa mencairkan suasana yang awalnya kaku menjadi lebih menyenangkan dan membuat kita lebih akrab satu sama lain. Kamu juga bisa lebih akrab dengan orang yang baru ditemui dengan mengetahui kesukaan orang tersebut dan mencari humor yang pas. Dengan cara ini, dijamin orang-orang akan nyaman bersamamu.

Baca Juga: Semprot Umat Kristen Soal Palestina, Wanita Rambut Panjang Jelaskan Hal Ini

3. Meningkatkan solidaritas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait