alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecam Penyerangan Israel ke Palestina, HMI Serang Gelar Aksi Teatrikal

Hairul Alwan Selasa, 18 Mei 2021 | 10:29 WIB

Kecam Penyerangan Israel ke Palestina, HMI Serang Gelar Aksi Teatrikal
Teatrikal HMI Cabang Serang menggambarkan kekejaman Israel [BantenNews.co.id]

Kecam kesadisan Israel, HMI aksi teatrikal dari depan UIN SMH Banten ke Alun-alun Serang sambil menggalang dana untuk Palestina.

SuaraBanten.id - Kecam penyerangan Israel ke Palestina HMI Serang gelar aksi teatrikal. Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi atau HMI MPO Cabang Serang turun ke jalan sebagai aksi solideritas untuk Palestina.

Kecam kesadisan Israel, HMI aksi teatrikal dari depan UIN SMH Banten ke Alun-alun Serang sambil menggalang dana untuk Palestina.

Tampak empat orang anggota HMI yang memerankan teatrikal. Dua orang memakai baju putih dengan noda merah yang menggambarkan darah warga Palestina. Sementara dua lainnya yang memerankan Israel ditempel bendera Israel dibagian perutnya.

Dua orang yang memerankan sebagai warga Israel yang menindas Palestina menarik tali yang terikat di tangan pemeran Palestina serta menendang dan memukulnya.

Baca Juga: Heran Isu Israel-Palestina 'Digoreng', Ustaz Hilmi Beri Sindiran Menohok

Sepanjang jalan, orang Palestina itu meminta tolong saat ditendang dan ditarik menggunakan tali. Beberapa warga yang melihat pun memberikan dukungan kepada pemeran Palestina, bahkan ada yang ikut memukul pemeran Israel.

Sembari melakukan aksi teatrikal, HMI MPO Cabang Serang pun mengumpulkan donasi bantuan untuk warga Palestina. Hingga di Alun-alun. Dan terkumpul sebanyak Rp712.200 donasi untuk Palestina.

Koordinator aksi, Walinegara, mengatakan bahwa pihaknya mengecam penyerangan yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Ia menegaskan, penyerangan yang dilakukan oleh Israel merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Apapun alasan yang disampaikan oleh Israel, penyerangan terhadap Palestina sangat tidak bisa diterima oleh kemanusiaan,” ucapnya di sela-sela aksi teatrikal, Senin (17/5/2021).

Ia mengatakan, pihaknya juga mempertanyakan sikap dari para pemimpin negara Islam dan negara dengan mayoritas penduduk Muslim, yang sampai saat ini tidak ada tindakan konkret untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: Denny Siregar Sebut Polisi Lembek, Bedakan Kapan Mesti Tegas dan Humanis

“Sejauh ini yang ada hanyalah pernyataan semata. Namun belum ada tindakan nyata dari para pemimpin negara Islam dan negara yang mayoritas beragama Islam seperti Indonesia ini,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait