alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Rela Jual Jas Kemenangan, Uangnya Untuk Ini

Hairul Alwan Minggu, 16 Mei 2021 | 06:45 WIB

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Rela Jual Jas Kemenangan, Uangnya Untuk Ini
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta melelang jas kemenangan. [Suara.com/ Adi Mulyadi]

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menjual jas bersejarahnya ternyata untuk membantu saudara-saudara mulim di Palestina.

SuaraBanten.id - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta rela jual jas kemenangan saat ia mendampingi Helldy Agustian calon Wakil Wali Kota Cilegon saat Pilkada 2020 lalu.

Bukan tanpa alasan, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta menjual jas bersejarahnya ternyata untuk membantu saudara-saudara mulim di Palestina.

Secara spontan, Wakil Wali Kota Cilegon jual 'Jas Kemenangan' yang digunakannya saat pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Desember 2020 lalu.

Hal itu dilakukan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta lantaran melihat kondisi negara Palestina semakin mencekam usai di bom bardir oleh Israel beberapa baru-baru ini.

Baca Juga: Viral, Mobil Berbendera Indonesia Disebut Lagi Jaga Perdamaian Palestina

Kejadian yang menimpa warga Palestina, membuat Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta memutuskan menjual jas sejarah yang digunakannya saat Pilkada 2020 lalu. Keputusan menjual jas sejarah ini demi meringankan beban masyarakat di Palestina.

Saat Sanuji menunjukan jas kemenangan itu kepada jamaah di masjid Al Azzam TCI, salah seorang jamaah langsung menawar jas tersebut sebesar Rp.4 juta, tanpa pikir panjang Sanuji langsung mengiyakan dan memberikan uang tersebut ke penggalang donasi.

Penjualan jas kemenangan itu tidak direncanakan Sanuji Pentamarta pada awalnya. Namun saat dirinya usai solat Jumat di masjid Al Azzam Taman Cilegon Indah, panitia penggalangan dana untuk Israel meminta Sanuji memberikan tausiyah kepada jamaah mesjid.

"Iya spontan. Saya jual dengan harga Rp4 juta, karena langsung ada yang mau bayarin Rp4 juta yasudah saya jual, uangnya di sumbangkan ke Palestina," katanya kepada Suara Banten.id, Sabtu (15/5/2021).

Dikatakan Sanuji, jas tersebut adalah jas sejarah. Lantaran jas tersebutlah yang menempel dibadannya saat menjadi Wakil Wali Kota Cilegon bersama Helldy Agustian.

Baca Juga: Konflik Palestina Israel, Deddy Cobuzier Diminta Tak Tinggal Diam

“Iyah tadi jas bersejarah saya saat Pilkada tahun lalu terjual. Jas tersebut terjual kepada Pak Danang dari DKM Masjid Al Azzam yang berlokasi di TCI. Banyak sejarah di jas yang saya miliki ini. Karena, dengan jas ini menghantarkan saya menjadi Wakil Walikota Cilegon,” kata Sanuji.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait