alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Lebaran, Wisatawan Lokal Serbu Wisata Pantai di Pandeglang

Rizki Nurmansyah Jum'at, 14 Mei 2021 | 16:49 WIB

Libur Lebaran, Wisatawan Lokal Serbu Wisata Pantai di Pandeglang
Wisatawan lokal memadati Pantai Pasir Putih Carita, Pandeglang, sehari setelah perayaan lebaran, Jumat (14/5/2021). [Foto: BantenHits.com]

Wisatawan lokal yang masuk ke Pantai Pasir Putih, kemungkinan karena ada pemberlakukan penyekatan mudik oleh pemerintah.

SuaraBanten.id - Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pandeglang mulai dipadati pengunjung pada hari kedua lebaran, Jumat (14/5/2021).

Salah satunya di objek wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Carita, Banten. Para pengunjung didominasi wisatawan lokal.

“Sejauh ini pengunjung dari wisatawan lokal, mulai dari Pandeglang dan Serang dan daerah lainnya di Banten. Karena terlihat dari kendaraan yang masuk rata-rata berplat nomor A,” tutur pengelola objek wisata Pantai Pasir Putih Carita, Ruki Hardiansyah.

Meski demikian, Ruki menganggap kunjungan wisatawan tahun ini masih dibawah rata-rata sebelum Covid-19.

Baca Juga: Hari Kedua Libur Lebaran, 11 Ribu Orang Kunjungi TMII

Terlebih saat ini, sedang diberlakukan penyekatan mudik oleh pemerintah.

“Namun kami berharap kedepan pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga objek wisata bisa kembali normal dan maju lagi,” ujarnya.

Menurut Ruki, wisatawan lokal yang masuk ke Pantai Pasir Putih, kemungkinan karena ada pemberlakukan penyekatan mudik oleh pemerintah.

Sehingga wisatawan dari Banten tidak bisa berkunjung ke luar daerah.

“Kami juga mendukung dengan langkah pemerintah terkiat penyekatan perbatasan wilayah, karena salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dan meski hanya wisatawan lokal yang masuk, protokol kesehatan Covid-19 tetap kami maksimalkan,” katanya.

Baca Juga: Umar Patek, Terpidana Teroris Kasus Bom Bali Dapat Kado Remisi Lebaran 2021

Sementara itu, salah satu pengunjung, Yayan mengaku, tiap libur Lebaran maupun hari libur lainnya, ia kerap berwisata ke pantai Pasir Putih.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait