alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Sebut Bipang Ambawang, Babi Panggang Oleh-oleh Lebaran

Hairul Alwan Senin, 10 Mei 2021 | 01:52 WIB

Jokowi Sebut Bipang Ambawang, Babi Panggang Oleh-oleh Lebaran
Jokowi bicarakan Bipang Ambawang (Instagram @bipangambawang)

Jokowi sebut Bipang Ambawang bisa obati rindu kampung halaman.

SuaraBanten.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebut Bipang Ambawang alias babi panggang oleh-oleh lebaran. Bipang Ambawang merupakan babi panggang khas Kalimantan.

Jokowi sebut Bipang Ambawang bisa dipesan online. Jokowi sebut Bipang Ambawang bisa obati rindu kampung halaman.

Pidato Presiden Jokowi tentang larangan mudik yang menyebut makanan Bipang atau Babi Panggang Ambawang viral dan sedang jadi sorotan.

Dalam video yang viral itu, Presiden Jokowi menyebutkan beberapa nama makanan kas dari berbagai daerah yang bisa dipesan untuk mengobati rindu pada kampung halaman saat Lebaran. Diantaranya ialah Gudeg Jogja, Bandeng Semarang, dan Bipang Ambawang.

"Bagi saudara-saudara yang rindu kuliner khas daerah, atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online," ujar Jokowi.

Jokowi sebut Bipang Ambawang dalam pidato (twitter.com/@BossTemlen)
Jokowi sebut Bipang Ambawang dalam pidato (twitter.com/@BossTemlen)

"Yang rindu makan Gudeg Jogja, Bandeng Semarang, Siomay Bandung, Pempek Palembang, Bipang Ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya, tinggal pesan. Dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," sambungnya.

Memanfaatkan momen viralnya makanan tersebut, salah satu akun pengusaha Bipang Ambawang mengunggah pidato Jokowi.

Dalam sebuah unggahan akun @bipangambawang yang diunggah Jumat (7/5/2021) diperlihatkan video Presiden Jokowi saat menyebut Bipang Ambawang dalam pidatonya.

Di kolom keterangan video itu, akun tersebut mengaku bangga karena produk makanan yang mereka jual turut disebut dan dipromosikan oleh Presiden Jokowi.

"Sebuah kebanggaan kami dapat disebut oleh bapak Presiden @jokowi dalam pidato tadi malam di Kompas TV," tulis akun tersebut.

Komentar

Berita Terkait