alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hati-hati! Pura-pura Nagih Utang, Begini Modus Baru Pencurian Motor Serang

Hairul Alwan Jum'at, 30 April 2021 | 07:08 WIB

Hati-hati! Pura-pura Nagih Utang, Begini Modus Baru Pencurian Motor Serang
Pelaku curanmor berpura-pura menagih hutang [BantenHits.com]

Pura-pura nagih utang, modus pencurian motor seperti itu baru-baru ini terjadi di Rangkasbitung.

SuaraBanten.id - Warga Provinsi Banten khususnya di Serang nampaknya harus hati-hati dengan modus baru pencurian sepeda motor. Pura-pura nagih utang, modus pencurian motor seperti itu baru-baru ini terjadi di Serang.

Palaku curanmor berpura-pura mencari korban. Pelaku curanmor ngaku nagih utang. Pelaku curanmor ambil motor korban. Begitulah singkatnya pelaku curanmor modus nagih hutang.

Dalam pencurian sepeda motor mayoritas pelaku menggunakan modus menggunakan kunci T untuk mengambil motor korban. Namun, cara tersebut kini bukan satu-satunya yang bisa dilakukan pelaku curanmor.

Hal tersebut terungkap setelah Unit Reskrim Polsek Serang menangkap AH (27) warga Desa Cimangeunteung, Kecamatan Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Minggu Minggu (25/4/2021) pukul 23.00 WIB. Pelaku curanmor AH diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah sepeda motor Honda Scoopy warna hitam tahun 2018 dengan nomor polisi A 6652 CY.

Baca Juga: Unik, Polres Serang Buat Tugu Knalpot Racing Dari Hasil Rampasan

Kanit Reskrim Polsek Serang, Ipda Charles Pardede mengatakan, kasus tersebut berawal dari adanya laporan warga Bhayangkara yang kehilangan satu unit kendaraan roda dua.

“Pada 25 April 2021 sekira jam 22.00 WIB terduga pelaku kita amanakan dan dibawa ke Polsek Serang,” jelasnya kepada awak media, Rabu (28/4/2021).

Setelah diamankan kepolisian melanjutkan penyelidikan terhadap barang curian yang disembunyikan pelaku.

“Pada tanggal 27 April 2021 sekitar pukul 12.00 WIB akhirnya ditemukan 1 unit sepeda motor tersebut yang disembunyikan pelaku di Lingkungan Sempu Banten Girang, RT 002 RW 017, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang,” paparnya.

Pelaku AH melakukan pencurian tersebut dengan modus mencari korban dengan alasan menagih utang.

Baca Juga: Curi Kesempatan Saat Salat Jumat, Pemuda Ini Gasak Hp di Ponpes

“Modus yang dilakukan pelaku ini berpura-pura mencari seseorang untuk nagih utang. Ada motor di rumahnya dan diambil oleh pelaku,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait