alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Simak Penjelasan Lengkapnya

Hairul Alwan Selasa, 27 April 2021 | 17:05 WIB

Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Simak Penjelasan Lengkapnya
ILUSTRASI Pengisian kartu prakerja [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 17 ini, infonya manajeman menyediakan kuota banyak.

SuaraBanten.id - Tak lama lagi program Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka. Untuk yang belum sempat mendaftar ataupun yang tak lolos seleksi jangan sampai melewatkan program ini. Jadi Prakerja Gelombang 17 kapan dibuka?

Pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 17 ini, infonya manajeman menyediakan kuota banyak. Penyediaan kuota yang banyak dilakukan untuk memanfaatkan kuota yang keanggotannya dicabut pada gelombang sebelumnya.

Informasi ini menjadi kabar gembira bagi yang belum pernah mengikuti atau belum lolos seleksi program kartu prakerja. Kira-kira kartu Prakerja Gelombang 17 kapan dibuka? Simak berikut ini penjelasan dari tim Manajemen Prakerja.

Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 17

Baca Juga: Ditolak Penerima, Sate Tewaskan Anak Driver Ojol Dikirim Wanita Misterius

Louisa Tuhatu selaku Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja menyampaikan, jadwal pendaftaran program Prakerja Gelombang 17 akan diinformasikan selepas proses pendataan pencabutan kepesertaan pada gelombang 12-16 sudah selesai dilakukan.

Jadi, pastikan untuk para calon peserta tetap memantau secara berkala informasi kartu Prakerja baik dari website resminya maupun melalui instagram resmi Kartu Prakerja.

Kuota Peserta Gelombang 17

Untuk kuota peserta gelombang 17, jumlahnya ada banyak. Hal tersebut mengacu pada pencabutan kepesertaan pada gelombang 12-15 yakni sekitar 35.809 orang.

Sekitar 35 ribu lebih orang telah dicabut kepesertaannya. Hal itu dikarenakan para peserta tersebut tak mengikuti aturan untuk membeli pelatihan pertama selama masa 30 hari sejak mereka ditetapkan sebagai peserta dalam Program Prakerja.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Ajak Patungan Pengganti Nanggala 402, Netizen Curiga?

Sebagai manajemen pelaksana, Louisa menyayangkan para peserta yang menyia-nyiakan kesempatan pada gelombang 12-15. Mengingat di luar sana masih banyak yang membutuhkan kesempatan menjadi peserta Program Prakerja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait