alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jawara Jaga Ketat Pelabuhan Merak, Hadang Warga Mudik Lewat Jalur Laut

Hairul Alwan Kamis, 22 April 2021 | 10:24 WIB

Jawara Jaga Ketat Pelabuhan Merak, Hadang Warga Mudik Lewat Jalur Laut
Tim jawara Polres Cilegon [BantenHits.com]

Para Jawara yang disiagkan akan menyebar untuk melerai kemacetan dan mencegah para pemudik yang membandel menerobos ke Pelabuhan Merak.

SuaraBanten.id - Larangan mudik Lebaran 2021 oleh pemerintah pusat tampaknya serius diberlakukan di Kota Cilegon. Bagaimana tidak Polres Cilegon hingga menyiapkan Jawara untuk hadang warga mudik lewat jalur laut.

Jawara disini yakni Tim Jawara Polres Cilegon yang akan disiagakan di sekitar Pelabuhan Merak saat arus Mudik Lebaran 2021.

Para Jawara yang disiagkan akan menyebar untuk melerai kemacetan dan mencegah para pemudik yang membandel menerobos ke Pelabuhan Merak.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, Tim Jawara akan melakukan menindak para pemudik yang nekat melakukan perjalanan menuju Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak. Mereka akan meminta kendaraan yang melintas putar balik ke daerah asal.

Baca Juga: Nekat Mudik, ASN Lebak Diancam Turun Pangkat Hingga Pemecatan

“Sebagaimana kita lihat bahwa memang untuk mengurai kemacetan Tim Jawara dikhususkan membantu lalu lintas di dalam melaksanakan pengamanan mudik tahun 2021. Ini perlu adanya personil yang siap siaga,” katanya kepada awak media usai melatih tim jawara berkendara motor, Rabu (21/4/2021).

“Mereka dilatih kembali Jawara, mengingatkan kembali supaya nanti dalam pelaksanaan mudik tahun ini agak berat, karena kita memutarbalikkan. Karena mudik dilarang sehingga membutuhkan personel yang banyak,” ujarnya.

Kata Sigit, Tim Jawara Polres Cilegon juga akan meningkatkan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan akan terjadinya aksi kejahatan yang dimanfaatkan oleh oknum saat masyarakat menjalankan ibadah di bulan ramadan.

“Dibulan suci ramadan akan penuh kegiatan, ada buka puasa bersama ada menjelang sahur, setelah solat subuh ini adalah jam jam rawan, maka fungsinya tim jawara, mereka akan melayani betul betul jika ada informasi dari masyarakat kepada kami di polres mungkin ada gangguan keamanan, tawuran, balap liar, minuman keras atau apapun yang terjadi keluhan mereka akan datang duluan,” pungkasnya.

Baca Juga: Lengkap! Ini Syarat dan Cara Dapatkan SIKM untuk Mudik Lebaran 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait