alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasar Badak Pandeglang Banjir, Motor Warga Rusak Terendam

Hairul Alwan Rabu, 21 April 2021 | 09:21 WIB

Pasar Badak Pandeglang Banjir, Motor Warga Rusak Terendam
Tangkapan layar banjir Pasar Badak Pandeglang [BantenNews.co.id]

Diduga lantaran irigasi yang tak mampu menampung derasnya air huja, menyebabkan air naik ke jalan.

SuaraBanten.id - Pasar Badak Pandeglang Banjir, Motor Warga Rusak Terendam

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pandeglang, Selasa (20/4/2021) sore sekira pukul 16.30 WIB menyebabkan jalan di Pasar Badak Pandeglang banjir parah.

Hujan deras disertai petir yang berlangsung sekira satu jam setengah membuat air di kawasan Pasar Badak Pandeglang meluap hingga merendam sejumlah kendaraan yang terparkir di jalan.  Banjir tersebut menyebabkan  motor warga rusak terendam.

Diduga lantaran irigasi yang tak mampu menampung derasnya air huja, menyebabkan air naik ke jalan. Karenanya kendaraan yang melintas di jalan tersebut dialihkan sementara.

Baca Juga: Proyek Irigasi Senilai Rp 195 Juta Selesai, Pembayaran 10 Pekerja Tak Jelas

Komandan Regu II Turjawali Satlantas Polres Pandeglang, Bripka Ade Irawan membenarkan kejadian itu. Kata dia, kendaraan yang menuju ke arah Serang terpaksa dialihkan sementara ke Jalur AMD Lintas Timur.

“Kendaraan yang mau melintas ke arah Serang kami alihkan ke arah Kadubanen tapi kalau yang dari arah Serang mau ke Pandeglang tidak kami alihkan karena yang tergenang hanya satu jalur saja,” jelas Ade saat dihubungi BantenNews.co.id, Selasa (20/4/2021).

Ia melanjutkan, tidak semua jalan di kawasan Pasar Badak Pandeglang terendam hanya jalan yang berada tepat di depan toko Mataram dan Solid saja. Sedangkan sisanya air cukup normal.

“Memang arus lalulintas tadi sempat kami alihkan karena takut terjadi sesuatu tapi untuk sekarang sudah normal kembali karena air juga sudah mulai surut,” pungkasnya.

Baca Juga: Intip Tradisi Kuda Lumping Bangunkan Warga Sahur di Pagelaran Pandeglang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait