alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sepeda Boleh Masuk Mall Balekota Tangerang, Ini Penjelasan Manajemen

Hairul Alwan Rabu, 14 April 2021 | 18:05 WIB

Sepeda Boleh Masuk Mall Balekota Tangerang, Ini Penjelasan Manajemen
Pesepeda memasuki area dalam Mall Balekota Tangerang (Suara.com/Jehan Nurhakim)

"jadi untuk warga (Tangerang) yang ingin main sepeda enggak usah jauh-jauh, bisa di Balekota," ungkap Manager Markom Balekota Mall, Rika.

SuaraBanten.id - Pemandangan tak biasa terlihat di Mall Balekota Tangerang, Rabu (14/4/2021). Pengunjung yang membawa sepeda bisa mengendarai sepedanya hingga area dalam mall.

Pecinta olahraga sepeda kali ini semakin dimanjakan dengan diizinkannyan mengayuhkan sepeda di dalam Mall Balekota yang berlokasi di jalan Jendral Sudirman, Buaran, Kota Tangerang.

Hal ini pun dibenarkan langsung oleh Manager Markom Balekota Mall, Rika. Menurutnya, inovasi ini dilakukannya sebagai satu langkah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang sempat lesu akibat dampak COVID-19.

"jadi untuk warga (Tangerang) yang ingin main sepeda enggak usah jauh-jauh, bisa di Balaikota. Kedua untuk menambah traffic pengunjung di Balaikota, karena dimasa pandemi gini, kita engga bisa menutup mata yah, semua terimbas," ujar Rika kepada SuaraBanten.id, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Bupati Tangerang Lanjutkan Gebrak Pakumis, 1.222 Rumah akan Direnovasi

Rika mengaku bahwa inovasi sepeda bisa masuk kedalam mall bukan kali pertama di Indonesia. Namun, untuk di wilayah Tangerang belum ada yang melakukan inovasi ini.

"Beberapa contoh sih sudah ada, Jadi balaikota ini jadi satu-satunya di dalam mall, di daerah Tangerang yang sepedah bisa masuk mall, " tuturnya

Rika menambahkan untuk memuluskan inovasi ini, pihak Mall Balekota juga menyediakan lahan dibelakang Mall yang akan dibangun sebagai track sepeda.

Ia juga mengklaim telah mengundang komunitas sepeda BMX untuk bermain di mall itu.

Kendati demikian, bagi komunitas BMX ini hanya untuk berkumpul di dalam Mall dikhususkan di hari minggu.

Baca Juga: Viral Oknum Petugas SPBU Jatake Kurangi Bensin Pembeli, Kini Dipecat

"Kita memang kerjasama dengan komunitas BMX, dan kita juga kerjasama dengan (tenant) Gramedia dan beberapa titik kita juga ada tempat parkir untuk sepeda," kata Rika.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait