alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Spiritual Reza Rahadian, Mualaf Tapi Masih Suka Hias Pohon Natal

Hairul Alwan Jum'at, 09 April 2021 | 14:44 WIB

Kisah Spiritual Reza Rahadian, Mualaf Tapi Masih Suka Hias Pohon Natal
Reza Rahardian. [suara.com/ Puput Pandansari]

"Ma, kayaknya Kakak punya..." Nyokap gue, belum selesai gue ngomong, you know what [kamu tahu]? "Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu," ungkap Reza Rahardian.

SuaraBanten.id - Kisah spiritual aktor ternama Reza Rahadian belakangan membuat Daniel Mananta terbelalak. Reza Rahardian berpindah agama dari kristen ke agama Islam.

Reza Rahadian yang dibesarkan ditengah keluarga penganut agama Kristen, namun saat dewasa memilih untuk pindah agama Islam.

Reza Rahadian mengaku sangat jarang membicarakan agama. Pria berdarah persia ini bahkan tak punya alsan yang bisa dijelaskan secara detail untuk berpindah keyakinan.

"I never talk a lot about religion [aku jarang ngomongin soal agama], dan transisi gua bukan karena alasan apa pun selain dari keyakinan yang memang gua rasa itu dialog gua dengan Tuhan," kata dia, dikutip SuaraJogja.id dalam program Daniel Tetangga Kamu yang diunggah pada Kamis (8/4/2021) di kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Baca Juga: Cerita Reza Pindah Agama, Hidup Berdampingan Sama Ortu Saling Menghargai

Sedari kecil, Reza Rahadian menjalani hidup dengan aktivitas rohani sebagai Nasrani. Bahkan, rupanya ia sudah mengenal mendiang penyanyi Glenn Fredly di gereja.

"Dibesarkan sebagai Nasrani. Gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," kenang dia.

Nilai-nilai ajaran agama Kristen pun sudah tertanam dalam dirinya sejak kecil, hingga semasa SMP pun dia belajar di sekolah Kristen.

"Tapi begitu gua meyakini keyakinan yang memang, kok panggilan gua ke sana, dan gua yakini, gua bersyukur itu bukan karena alasan apa pun," ungkap Reza Rahadian.

Tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan, baik itu pekerjaan, pasangan, atau paksaan dari orang-orang terdekat.

Baca Juga: Reza Rahadian Pindah Agama, Sang Mama Rayakan Natal di Tempat Dia Sholat

"Itu adalah komunikasi gua dengan Yang di Atas dan komunikasi gua dengan nyokap gua," terang pria 34 tahun itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait