alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sandiaga Uno: Pelarangan Mudik Buat Wisata di Banten Bakal Membludak

Hairul Alwan Selasa, 06 April 2021 | 20:07 WIB

Sandiaga Uno: Pelarangan Mudik Buat Wisata di Banten Bakal Membludak
Kemenparekraf Sandiaga Salahudin Uno (Suara.com/Adi Mulyadi)

"Saya akan tour hari ini the Banten, mulai dari sini terus ke cikeusik, tanjung lesung dan anyer," ujar Sandiaga Uno.

SuaraBanten.id - Pelarangan Mudik Lebaran Idul Fitri 2021 bakal berdampak pada membludaknya kunjungan wisata di Provinsi Banten. Hal tersebut diungkapkan Kementerian Periwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf Sandiaga Salahudin Uno alias Sandiaga Uno di Hotel Horizon Ultimate Ratu Serang, Selasa (6/4/2021).

Menurut Sandiaga Uno destinasi wisata di Banten akan penuh saat libur lebaran nanti. Pergerakan wisata yang biasanya didominasi ke arah timur kemungkinan besar pada tahun ini akan ke arah barat atau selatan.

"Banten kudu menyiapkan, karena mudik ditiadakan pasti wisata-wisata akan penuh. Yang biasanya pada ke timur tahun ini pasti akan bergerak ke barat dan selatan mencari wisata dan ekonomi kreatif, oleh karena itu kita akan persiapkan," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi Uno bersama pemerintah Provinsi Banten akan mempersiapkan seluruh wisata yang ada di Banten memiliki Protokol Kesehatan.

Baca Juga: Profil Abuya Uci, Ulama Sekaligus Sahabat Gus Dur Meninggal Dunia

"Saya akan tour hari ini the Banten, mulai dari sini terus ke cikeusik, tanjung lesung dan anyer," ujar Politisi Partai Gerindra itu.

Sandiaga Uno juga meminta seluruh tempat wisata yang ada di Banten dan masyarakat mentaati protokol kesehatan.

"Seluruh wisata yang ada di Banten wajib memiliki protokol kesehatan, supaya nanti pariwisata tidak di tuduh sebagai peyebab kluster baru penyebaran covid-19," kata pria yang sering di sebut papah online itu.

Kontributor : Adi Mulyadi

Baca Juga: Isak Tangis Warnai Pemakaman Ulama Karismatik Abuya Uci Thurtusi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait