alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikut CPNS 2021? Ini Bocoran Soal Ujian CPNS yang Bakal Muncul

Hairul Alwan Senin, 05 April 2021 | 07:55 WIB

Ikut CPNS 2021? Ini Bocoran Soal Ujian CPNS yang Bakal Muncul
Suasana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

MenPANRB, Tjahjo Kumolo, materi tentang anti radikalisme, terorisme, dan korupsi dalam tes wawasan kebangsaan akan diusulkan masuk dalam soal-soal CPNS.

SuaraBanten.id - Banyak masyarakat mengimpikan menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS setelah melalui proses tes dan lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil alias CPNS.

Sebagai informasi, pembukaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 akan dibuka April 2021.

Beberapa tahapan harus dilalui para peserta yang ingin mengabdikan diri menjadi seorang PNS.

Mulai dari tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru CPNS 2021, Anda Sudah Tahu?

Peserta yang lolos semua tahapan tersebut maka resmi menjadi anggota baru PNS. Pensaran, seperti apa bocoran soal CPNS 2021? Berikut penjelasannya.

Bocoran Soal CPNS 2021

Diketahui, materi ujian SKD akan dipersiapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bekerja sama dengan sejumlah instansi pendidikan lainnya.

Sementara itu, menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Tjahjo Kumolo, materi tentang anti radikalisme, terorisme, dan korupsi dalam tes wawasan kebangsaan akan diusulkan masuk dalam soal-soal CPNS.

Nah, jika Anda tertarik untuk mendaftar CPNS tahun 2021, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan mempelajari soal-soal CPNS bertopik anti radikalisme, terorisme, dan korupsi.

Baca Juga: Mau Lulus CPNS? Persiapkan 8 Hal Ini Dari Sekarang

Jangan lupa untuk mempersiapkan persyaratan administrasi saat mendaftar CPNS 2021. Sebab, kelolosan administrasi sangat penting untuk bisa melanjutkan ke tahap berikutnya yakni SKD.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait