alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmikan Tol JORR II, Jokowi: Infrastruktur Keunggulan Menarik Investasi

Hairul Alwan Kamis, 01 April 2021 | 23:45 WIB

Resmikan Tol JORR II, Jokowi: Infrastruktur Keunggulan Menarik Investasi
Presiden Jokowi Resmikan Tol JORR II (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Saya minta agar pemerintah daerah menjadikan infrastruktur ini sebagai sebuah keunggulan dan modal penting untuk menarik investasi," ungkap Jokowi.

SuaraBanten.id - Resmikan Jalan Tol JORR atau Jakarta Outer Ring Road II, Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta kepala daerah menjadikan infrastruktur sebagai keunggulan untuk menarik investasi.

Kata Jokowi, kehadiran Jalan Tol JORR II akan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru dan mengembangkan simpul-simpul pertumbuhan ekonomi yang produktif.

"Saya minta agar pemerintah daerah menjadikan infrastruktur ini sebagai sebuah keunggulan dan modal penting untuk menarik investasi, lebih banyak investasi yang datang agar lebih banyak usaha-usaha baru yang dikembangkan dan ini akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Kamis (1/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran.

Baca Juga: Tinjau Dua Ruas Tol Baru JORR II, Menteri PUPR Harap Segera Beroperasi

Peresmian tersebut digelar di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran telah selesai dan dapat digunakan," ungkap Jokowi.

Diketahui, jalan tol Serpong-Cinere sendiri memiliki panjang 10,14 kilometer dan terdiri atas seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer. Sementara itu, jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran memiliki panjang 14,19 kilometer.

Jalan tol tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jabodetabek. Selain itu, jalan tol tersebut juga akan melengkapi ruas tol JORR II di sisi barat.

Keberadaan jalan tol Serpong-Cinere akan menjadi salah satu alternatif akses warga Pamulang dari dan menuju ke BSD.

Baca Juga: Jokowi: Bendungan Sindang Heula Bisa Jadi Nilai Tambah Bagi Petani

Di samping itu, kedua jalan tol tersebut juga akan menjadi salah satu alternatif akses dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait