alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Virus Corona Varian B117 Masuk Indonesia, Wali Kota Serang: Belum Dideteksi

M Nurhadi Senin, 08 Maret 2021 | 20:25 WIB

Virus Corona Varian B117 Masuk Indonesia, Wali Kota Serang: Belum Dideteksi
ilustrasi - Dokter memegang botol ampul kaca yang mengandung sel molekul Coronavirus, strain virus UK baru, perubahan mutasi RNA COVID-19. ANTARA/Shutterstock/pri.

Saya juga belum mendeteksi apa ini disamping yang lama. Sudah pasti ada pencegahan dan penyembuhan. Belum sampai ke sana (penyekatan)," kata Syafrudin.

SuaraBanten.id - Varian baru virus corona yakni Virus Corona B117 yang diklaim lebih menular membuat warga dunia kian waspada. Virus Corona B117 pertama kali ditemukan di Inggris pada November 2020 lalu.

Tidak hanya di Inggris, varian ini sudah menyebar hingga ke wilayah Asia termasuk Indonesia. Menanggapi hal ini, Ketua Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Satgas COVID-19 Kota Serang, Hari Pamungkas menyebut, belum ada konfirmasi varian ini di Serang.

“Sampai sekarang nelum ada konfirmasi di area Kota Serang virus jenis B117 mudah-mudahan tidak masuk kota serang,” ujar Hari kepada Bantenhits (jaringan Suara.com).

Ia menambahkan, alasan lain tidak adanya laporan adalah karena belum ada pemeriksaan lebih lanjut dari sisi medis untuk pemberian obatnya.

Baca Juga: Kemenkes: Pasien Covid-19 Corona B117 UK di Indonesia Telah Sembuh

“Karena selama ini hanya obat bersifat umum, infonya sudah masuk Jakarta, tepatnya dimana saya tidak tau,” ungkapnya, Senin (8/3/2021).

Guna mengantisipasi virus B117, Hari mengaku akan lebih aktif melakukan penjagaan serta menghimbau masyarakat agar lebih memperhatikan protokol kesehatan.

“Karena Prokes itu yang utamanya,” paparnya.

Ditemui terpisah, Wali Kota Serang, Syafrudin mengaku belum mengetahui jelas jenis varian virus B117 yang masuk ke Indonesia.

“Saya juga belum mendeteksi apa ini disamping yang lama. Sudah pasti ada pencegahan dan penyembuhan. Belum sampai ke sana (penyekatan) ke depan insya Allah,” pungkasnya.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Ungkap Hasil Tracing Dua Kasus Corona B117 di Karawang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait