alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Sehat Mewarnai Rambut Menyesuaikan Warna Kulit Indonesia

M Nurhadi Sabtu, 06 Maret 2021 | 11:53 WIB

Tips Sehat Mewarnai Rambut Menyesuaikan Warna Kulit Indonesia
Ilustrasi (Shutterstock)

"Biasanya kita melakukan pemilihan warna dilihat dari tonekulit, kulit orang Indonesia kan banyaknya yang sawo matang," kata Lina.

SuaraBanten.id - Memilih warna rambut guna menunjang penampilan yang kekinian bisa menjadi permasalahan. Pasalnya, tidak sedikit orang yang masih salah pilih dan tidak menyesuaikan warna kulit.

Dituturkan Technical Hair Experts Lina Lesmana, pemilihan warna rambut bisa menyesuaikan tone warna kulit guna memperlihatkan nada natural dan tidak mencolok.

"Biasanya kita melakukan pemilihan warna dilihat dari tone  kulit, kulit orang Indonesia kan banyaknya yang sawo matang," kata Lina dalam forum "CBD Hair Institute 2021", Jumat (5/3/2021).

Bagi anda yang memiliki kulit sawo matang, disarankan untuk menggunakan warna-warna cokelat gelap hingga medium. Sementara warna kulit yang cenderung gelap dapat memilih warna cokelat gelap.

Baca Juga: Gaya Eksentrik Kylian Mbappe, Cat Rambutnya Jadi Warna Biru

"Kalau yang warna kulitnya putih atau kuning langsat bisa bermain di merah, mahogani, maroon. Kalau yang gelap dark brown tapi yang lebih gelap bukan yang terang," ujar Lina.

Warna yang direkomendasikan tersebut dianggap lebih menarik bagi anda yang baru pertama mencoba teknik pewarnaan rambut.

Lina juga mengatakan kerusakan rambut dapat terjadi jika sang penata rambut tidak menguasai teknik pewarnaan. Oleh karenanya penting untuk memilih tempat yang tepat saat akan mewarnai rambut.

"Banyak costumer yang mau mewarnai rambut tapi tidak mau di-bleaching, takut ada efek samping setelah pewarnaan, ini kembali pada skill si stylish, itu sangat dibutuhkan," kata Lina.

"Jika mengetahui teknik yang benar maka bisa dipastikan melakukan pewarnaan rambutnya akan tetap sehat," imbuh Lina. [Antara]

Baca Juga: Anti Gagal, Ini Tips Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait