alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jerman Tawari Prabowo dan Erick Thohir Beli Kapal Selam Siluman Canggih

M Nurhadi Jum'at, 05 Maret 2021 | 14:03 WIB

Jerman Tawari Prabowo dan Erick Thohir Beli Kapal Selam Siluman Canggih
Kapal selam type 214 (Indo Militer)

Pihak TKMS diagendakan akan bertemu dengan perwakilan dari Tim Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (5/3/2021).

SuaraBanten.id - Indonesia melalui Kementerian Pertahanan sepertinya belum berhenti memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista) negara. Setelah beberapa saat lalu menjajaki kerja sama dengan perancis, kini Jerman menggoda Indonesia untuk membeli kapal selam.

Melansir dari Batamnews (jaringan Suara.com), wakil dari pabrikan kapal selam asal Jerman, German shipbuilder Thyssen-Krupp Marine Systems (TKMS) telah tiba di Indonesia.

Berdasarkan situs militer Janes, pihak TKMS diagendakan akan bertemu dengan perwakilan dari Tim Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat (5/3/2021).

Dikabarkan pula, TKMS mengajukan proposal pengadaan kapal selam diesel tipe 214 TNI AL. Kapal selam tipe 214 merupakan salah satu alutsista dengan teknologi paling mutakhir.

Baca Juga: Ini Motif Duel Prajurit TNI AL dengan Warga di Pesisir Barat

Tidak hanya itu, delegasi TKMS juga dijadwalkan berkunjung ke fasilitas produksi dan perawatan kapal selam milik PT PAL Indonesia (Persero) di Surabaya.

Dikabarkan sebelumnya, TNI AL direncanakan bakal menambah 3 unit kapal selam baru. Pada April 2019 lalu, TNI AL melalui Kementerian Pertahanan (Kemhan) menandatangani kontrak senilai Rp 2,1 triliun untuk pengadaan 3 unit kapal meski masih tertunda.

Kapal-kapal tersebut merupakan buatan PT PAL Indonesia bersama Daewo Shipbuiliding and Marine Engineering Co Ltd. Bukan hanya Jerman, Prabowo bahkan membuka opsi membeli kapal selam Scorpene buatan Prancis. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait