alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar 8 Pasar Lokasi Vaksinasi COVID-19 untuk Pedagang di Kota Serang

Pebriansyah Ariefana Rabu, 24 Februari 2021 | 07:15 WIB

Daftar 8 Pasar Lokasi Vaksinasi COVID-19 untuk Pedagang di Kota Serang
Petugas kesehatan memeriksa kadar oksigen pada tubuh warga lanjut usia (lansia) di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2021). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Suntik vaksin COVID-19 itu dilakukan ke pedagang pasar tradisional di daerah itu.

SuaraBanten.id - Pemerintah Kota Serang akan suntik vaksin ribuan pedagang di 8 pasar di Kota Serang. Suntik vaksin COVID-19 itu dilakukan ke pedagang pasar tradisional di daerah itu.

Suntik vaksin COVID-19 akan dilakukan dalam waktu dekat. Jumlah pedagang di pasar tradisional di Kota Serang itu seluruhnya ada sekitar 3.870 orang yang terbagi dari delapan kawasan, di antaranya yaitu Pasar Induk Rau (PIR), Pasar Lama, Pasar Royal, Pasar Taman Sari, Pasar Kalodran, Pasar Karangantu dan Pasar Kepandean.

"Kalau arahan dari Dinkes terkait vaksin ini kita belum menerima, tetapi kalau soal data para pedagang kita sudah siapkan. Karena bagamanapun vaksin ini penting untuk memulihkan perekonomian," kata Kadisperindagkop Kota Serang, Ahmad Zubaidillah di Serang, Selasa (23/2/2021).

Kemudian, data tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Serang untuk diajukan sebagai penerima vaksin COVID-19.

Baca Juga: Menjerit dan Menangis, Ekspresi Lucu Wartawan Solo Saat Divaksin Covid-19

"Di Pasar Rau kurang lebih ada 3.000 pedagang, pasar lama, Royal dan Taman Sari kurang lebih 400 pedagang, Pasar Kalodran kurang lebih 200 pedagang, Pasar Karangantu kurang lebih 250 pedagang dan Pasar Kepandean ada 20 pedagang," katanya.

Meski begitu, pihaknya juga belum mengetahui apakah penyuntikan vaksin tersebut akan menyasar ke seluruh pedagang pasar atau tidak. Karena sebagian dari mereka ada yang berdomisili di luar Kota Serang.

"Banyak pedagang yang bukan warga Kota Serang, apa yang ditargetkan vaksinasi ini ke pedagang berdomisili warga kota atau bagaimana. Saya belum tahu," ungkapnya.

Selain melakukan pendataan, pihaknya akan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang dan pegawai atau pun karyawan di beberapa pasar untuk ikut mensukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Yang jelas kita siap menyukseskan program vaksinasi ini karena ini penting bagi kesehatan kita semua," kata dia.

Baca Juga: Jelaskan Vaksin Covid-19, Ariel Noah Langsung Trending Twitter

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M Ikbal menyebutkan bahwa pada tahap kedua pemberian vaksinasi COVID-19 akan menyasar sektor pelayan publik seperti TNI/Polri, DPRD, Satpol PP, pegawai negeri sipil (PNS), Jurnalis hingga pedagang pasar serta lansia yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait