alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Calon Anggota DPR Cuma Dapat Lima Suara, Padahal Keluarga Ada 9 Orang

M Nurhadi Selasa, 23 Februari 2021 | 18:13 WIB

Viral Calon Anggota DPR Cuma Dapat Lima Suara, Padahal Keluarga Ada 9 Orang
Ilustrasi pemilu (Unsplash/5Element)

Pria yang menjadi salah satu caleg di Punjab ini lantas memancing beragam reaksi dari warganet. Meski tidak sedikit pula yang bersimpati, cukup banyak yang menganggapnya lucu.

SuaraBanten.id - Pemilihan umum, baik pilihan presiden (pilpres) atau pilihan kepala daerah (pilkada) memang selalu menjadi pusat perhatian semua orang tiap perhelatannya, khususnya bagi para calon.

Sama seperti di Indonesia, India ternyata juga menerapkan cara yang serupa untuk menentukan wakil rakyat. Namun, ada satu cerita yang cukup ironis.

Neetu Shutteran Wala adalah salah satu dari sekian banyak politisi di India. Dirinya yang menangis saat diwawancarai televisi ternyata viral di media sosial.

Belakangan diketahui, ia menangis karena hanya mendapatkan lima suara dalam Pemilu 2019 lalu. Padahal, ia punya 9 anggota keluarga. Ia mengaku sedih karena keluarganya sendiri tak mendukung apa yang sedang kita kejar.

Baca Juga: Canggih! Pemotor Pasang Selang di Knalpot agar Tak Mogok Terobos Banjir

Pria yang menjadi salah satu caleg di Punjab ini lantas memancing beragam reaksi dari warganet. Meski tidak sedikit pula yang bersimpati, cukup banyak yang menganggap hal ini lucu.

Melansir dari Reuters, data resmi Komisi Pemilihan Umum India memperlihatkan, Partai Bharatiya Janata (BJP) milik Modi memimpin 289 kursi dari 542 kursi yang tersedia.  Jumlah ini melebihi mayoritas majelis rendah parlemen dengan pperolehan 272 kursi.

"Ini adalah mandat besar untuk politik positif dan kebijakan Narendra Modi,” kata juru bicara BJP, GVL Narasimha Rao, melansir Keepo.me (jaringan Suara.com).

Meski Neetu Shutteran Wala mengakui kekalahannya, namun yang paling membuatnya bersedih tak lain karena keluarganya sendiri yang ternyata tidak mendukungnya.

Baca Juga: Proyek Runway Bandara Karimun, Anggota DPR Asal Kepri Pastikan Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait