alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bela Tim Legal, CEO Eiger: Murni Arahan Saya dan Sudah Diingatkan Internal

M Nurhadi Sabtu, 06 Februari 2021 | 10:09 WIB

Bela Tim Legal, CEO Eiger: Murni Arahan Saya dan Sudah Diingatkan Internal
Ronny Lukito CEO Eiger menyampaikan permintaan maaf (Youtube/Eiger)

"Dalam kesempatan ini, izinkan saya untuk menjelaskan bahwa Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari saya, ujarnya.

SuaraBanten.id - Buntut dari viralnya Surat keberatan yang diterima seorang Youtuber terkait review produknya, CEO Eigerindo Multi Produk Ronny Lukito saat ini telah menyampaikan permintaan maaf.

Ia juga menyampaikan bahwa kesalahan ini sepenuhnya berasal darinya karena murni bentuk arahan dari dirinya. 

“Sejak viralnya kejadian ini, banyak orang yang bertanya-tanya apakah ini merupakan tindakan sepihak yang dilakukan oleh tim legal kami. Dalam kesempatan ini, izinkan saya untuk menjelaskan bahwa Surat Keberatan tersebut adalah murni arahan dari saya,” ujarnya dalam akun Youtube Eiger pada Jumat (5/2/2021).

“Sebetulnya, tim internal sudah mengingatkan dan dan menjelaskan bahwa langkah tersebut tidaklah benar dan tepat. Namun saat itu, saya tetap bersikeras untuk dijalankan,” sambungnya.

Baca Juga: Viral! Curhatan Mahasiswa Skripsi Harus Bawa Tanaman Hias oleh Oknum Dosen

“Dalam kesempatan ini, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas peristiwa Surat Keberatan yang dikirimkan kepada rekan-rekan Content Creator, yang sudah me-review produk Eiger. Juga kepada Eigerian, komunitas, brand ambasador, mitra, para senior advisor, tim manajemen, dan seluruh masyarakat,” ujarnya lagi.

Dengan alasan tersebut ia menyebut tidak ada pihak lain yang harus disalahkan melainkan dirinya.

“Atas kejadian ini, tidak ada pihak lain yang perlu disalahkan. Jelas yang salah adalah saya dan saya sebagai CEO bertanggung jawab penuh atas kejadian ini,” urainya.

Lebih jauh, ia meyakini bahwa peristiwa ini adalah teguran baginya agar Eiger senantiasa memperbaiki kebijakan yang ada saat ini.

“Saya yakin ini juga merupakan teguran dari Tuhan. Saya bersama tim EIGER berkomitmen untuk segera melakukan perbaikan-perbaikan yang menyeluruh semua kebijakan, aturan, yang sesuai dan tepat, terutama dalam tata cara berkomunikasi dan beradaptasi di dunia digital yang berkembang pesat saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemilik Akun yang Viralkan Kasat Narkoba Bakal Dijerat UU ITE

Ia lantas mengakui kesalahannya karena media sosial saat ini merupakan ruang bebas berekspresi dan berpendapat bagi seluruh masyarakat. Sehingga ia mengaku bersyukur bisa belajar dari semua orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait