alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polemik Surat Keberatan Eiger Viral, Fiersa Besari: Mengekang Kebebasan

M Nurhadi Kamis, 28 Januari 2021 | 17:58 WIB

Polemik Surat Keberatan Eiger Viral, Fiersa Besari: Mengekang Kebebasan
Fiersa Besari [Instagram/@fiersabesari]

Kok kayak mengekang kebebasan berpendapat? Padahal modalin videonya juga enggak. Alias, surat yang sangat konyol ," tulis Fiersa.

SuaraBanten.id - Pemusik Fiersa Besari turut buka suara terkait ramainya polemik Eiger yang melayangkan surat keberatan kepada seorang Youtuber karena sejumlah alasan.

Penyedia kebutuhan perlengkapan gaya hidup para penggiat petualangan alam terbuka itu viral usai unggahan dari seorang warganet yang juga Youtuber.

"Sebetulnya bukan ranah saya, karena saya bukan staf yang bekerja di Eiger. Tapi sebagai rekan, barusan saya forward tweet ini ke tim Eiger dan bilang, “Kok kayak mengekang kebebasan berpendapat? Padahal modalin videonya juga enggak.” Alias, surat yang sangat konyol ," tulis Fiersa melalui akun Twitternya.

Cuitan Fiersa Besari komentari surat keberatan eiger (Twitter)
Cuitan Fiersa Besari komentari surat keberatan eiger (Twitter)

Akun twitter @duniadian, selaku pemilik akun Youtube terkait menunjukkan keberatan dari pihak Eiger terkait video review yang ia unggah karena sejumlah alasan. 

Baca Juga: Sejoli ODGJ Terciduk Mesum di Jalanan, Ogah Lepas saat Dibawa Polisi

Keberatan eiger diantaranya karena sudut pengambilan gambar dalam review tersebut dianggap kurang bagus sehingga menyebabkan produknya terlihat berbeda.

Kemudian ada suara di luar video utama yang mengganggu sehingga informasi tidak jelas dan lokasi pengambilan gambar dianggap kurang menarik untuk pengambilan video.

Lantaran dianggap sepele, Youtuber tersebut lantas sebal karena ia sama sekali tidak memiliki kerja sama dengan eiger sehingga menurutnya ia berhak membuat konten apapun terhadap barang yang sudah dibelinya.

"Halo @eigeradventure. Jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," tulis akun .

Ia lantas kecewa karena pihak Eiger menilai kualitas videonya masih buruk tidak seperti Youtuber terkenal lainnya. 

Baca Juga: Ditanya Alasan Hujan-hujanan, Jawaban Sekumpulan Bocah Malah Bikin Baper

"FYI saya ini konsumen setia EIGER sejak lama. Tapi okelah kalau anda keberatan, saya terima keberatannya dan saya mohon maaf. Tapi permintaan untuk menghapus, sory gak bisa," ujarnya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait