alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curah Hujan Tinggi, BPBD Catatkan Ratusan KK Terdampak Banjir Serang

Dythia Novianty Kamis, 28 Januari 2021 | 12:48 WIB

Curah Hujan Tinggi, BPBD Catatkan Ratusan KK Terdampak Banjir Serang
Ilustrasi qarga dan petugas di salah satu kecamatan di Kabupaten Serang, Banten, tampak tengah mencoba menyedot air banjir. [Dok. BPBD Kabupaten Serang]

BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mencatatkan sebanya 166 KK terdampak banjir di Serang.

SuaraBanten.id - BPBD Catatkan Ratusan KK Terdampak Banjir Serang


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mencatatkan sebanya 166 KK terdampak banjir di Serang akibat curah hujan tinggi dan luapan sungai Cikalumpang.

Ada tiga RT yang terendam banjir yakni RT 24, 25 dan 26 Kampung Sukamaju Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Total sebanyak 142 rumah warga Kampung Sukamaju, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten terendam.

Baca Juga: Sungai Meluap, 12 Rumah di Sukodono Sragen Terendam Banjir

“Akibat banjir sebanyak 142 rumah tergenang, 166 KK terdampak dari tiga RT tersebut,” kata Nana dilansir laman BantenHits, Kamis (28/1/2021).

Menurut Nana, akibat hujan dengan itentitas yang tinggi pada Selasa (26/1/2021), sehingga menyebabkan naiknya muka air Cikalumpang.

“Sehingga menyebabkan tanggul kali Cikalumpang rusak dan mengakibatkan luapan air kali Cikalumpang yang menggenangi beberapa rumah dengan ketinggian air rata rata 30-70 centimeter,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, kata Nana, pihak BPBD Kabupaten Serang langsung memberangkatkan personel melakukan assesment di Kecamatan Padarincang.

“Saat ini pemilik rumah masih menempati rumahnya masing-masing,” pungkas dia.

Baca Juga: Warga Khawatir Suara Gemuruh Gunung Raung, BPBD Banyuwangi: Jangan Panik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait