alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buat Produk Pembuka 2021 Suzuki Pilih Mobil Niaga, Apakah Alasannya?

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Kamis, 21 Januari 2021 | 16:02 WIB

Buat Produk Pembuka 2021  Suzuki  Pilih Mobil Niaga, Apakah Alasannya?
Suzuki Carry, pendahulu Suzuki New Carry Pick Up yang meluncru hari ini (21/1/2021) [Shutterstock].

Suzuki New Carry dimunculkan terlebih dahulu dibandingkan produk-produk passenger car buatan carmaker ini. Alasannya adalah ...

SuaraBanten.id - Membuka kalender 2021, PT Indomobil Suzuki Sales (SI) menghadirkan Suzuki New Carry Pick Up sebagai produk yang paling dahulu tiba di depan konsumen. Sebagai catatan, mobil ini masuk kategori niaga atau commercial vehicle, bukan passenger car.

Apa sebenarnya yang menjadi alasan Suzuki lebih dulu memilih segmen kendaraan niaga sebagai produk pembuka awal tahun?

Menanggapi hal ini, Direktur Pemasaran PT SIS, Donny Saputra mengatakan, peluncuran Suzuki New Carry memang sudah saatnya. Bagi pihaknya, sudah menjadi komitmen untuk memberikan produk berkualitas dan sesuai harapan konsumen. Harapannya, dengan melakukan ubahan atau facelift maka dapat menambah kepercayaan konsuemn.

"Setiap tahun kami komitmen untuk memberikan produk penyegaran. Sedangkan New Carry sudah dua tahun belum ada. Kami rasa ini sudah waktunya untuk diberikan penyegaran," ujar Donny Saputra, saat peluncuran Suzuki New Carry, Kamis (21/1/2021).

Baca Juga: Suzuki New Carry Pick Up Meluncur, Harga Belum Tembus Rp163 Juta

Suzuki New Carry Pick Up flat deck [PT SIS].
Suzuki New Carry Pick Up flat deck [PT SIS].

Ia menambahkan, dari 2010 sampai saat ini memang Suzuki banyak memperkenalkan kendaraan penumpang untuk memberikan banyak pilihan. Tapi Suzuki juga fokus pada kendaraan niaga.

"Jadi Carry memang sudah saatnya dan sesuai dengan masukan konsumen," ucap Donny Saputra.

Sebagai informasi, tampilan baru New Carry Pick Up terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter Suzuki New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh di berbagai medan.

Selain perubahan pada sisi eksterior, untuk menunjang faktor keamanan, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box.

Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up dan semua mobil produksi Suzuki lainnya juga menjadi upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.

Baca Juga: Suzuki New Carry Pick Up Launching, Tawarkan Dua Pengembangan Baru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait