alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rita Sugiarto: Bintang Suara Akan Lahirkan Penyanyi Bagus

Pebriansyah Ariefana Senin, 18 Januari 2021 | 22:35 WIB

Rita Sugiarto: Bintang Suara Akan Lahirkan Penyanyi Bagus
Rita Sugiarto [Revi C Rantung/Suara.com]

Rita Sugiarto mendukung ajang pencarian bakat Bintang Suara yang digagas Suara.com bersama label musik ProAktif

SuaraBanten.id - Ajang pencarian bakat Bintang Suara mendapatkan banyak dukungan dari para penyanyi dan presenter. Ajang tersebut diharapkan bisa memunculkan talenta muda berbakat dibidang tarik suara. 

Pendaftaran Bintang Suara sendiri sudah dibuka sejak 20 Desember 2020 lalu, dan akan ditutup pada 31 Januari 2021 ini. 

Mantan duet Rhoma Irama, Rita Sugiarto mendukung ajang pencarian bakat Bintang Suara yang digagas Suara.com bersama label musik ProAktif. Karena menurutnya, ajang ini bakal melahirkan penyanyi dangdut yang bagus.

Dengan begitu, tentunya akan bisa memperkaya khazanah musik dangdut di Tanah Air.

Baca Juga: Yama Carlos: Cuma di Bintang Suara Bisa Tersalurkan Bakat Mereka

"Saya sangat senang aja. Pasti saya mendukung karena nantinya bakal melahirkan penyanyi-penyanyi yang bagus," kata Rita Sugiarto, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2021).

"Kalau banyak penyanyi dangdut yang bagus, bakal memperkaya musik dangdut. Kemudian menemukan bakat yang keren, jadi membuat dangdut lebih ramai lagi," ucap Rita Sugiarto.

Dia juga mengungkapkan kegembiraannya, karena ajang Bintang Suara diadakan bukan di televisi, melaiankan di portal berita online.

"Bagus alhamdulillah. Dengan kemajuan tehnologi ini buat artis yang berbakat lebih mudah dibandingkan dengan zaman yang waktu saya masih kecil dulu," tuturnya.

Baca Juga: Yama Carlos: Bintang Suara Jadi Kesempatan Emas untuk Talenta Muda

"Kalau sekarang rekaman langsung bisa upload. Kalau dulu kan nggak. Kita bayar promosi dulu, keliling di semua radio, kemudian antre di televisi harus ngantri lama dulu," katanya.

Pendaftaran Bintang Suara dibuka sejak 20 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. Hingga saat ini, sudah lebih dari 230 orang yang mendaftarkan diri menjadi peserta Bintang Suara. Mereka berasal dari berbagai daerah. Mulai dari  yang dari Wakatobi, Medan, Bengkalis, Sukabumi, Banyuwangi, Bengkulu hingga Depok.

Buat Anda yang ingin mendaftar tapi masih bingung dengan persyaratannya, silakan akses link pendaftaran dan mengikuti instuksi pendaftaran.

Pendaftar tentunya wajib mengisi data diri, mengirimkan foto close up dan seluruh tubuh. Serta yang terpenting, mengirimkan contoh vokal berdurasi 60 detik dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4

1. Syarat menjadi peserta Bintang Suara.
2. Syarat menjadi peserta Bintang Suara.
3. Cara mendaftarnya pun tidak sulit, tinggal klik link di sini dan memenuhi semua persyaratan serta ketetntuan pendaftaran, kamu sudah berpartisipasi dalam ajang yang didukung kalangan artis hingga pejabat.

Untuk melihat namamu sudah terdaftar atau belum, silakan buka bintangsuara.com, nantinya akan terlihat calon-calon bintang talenta dangdut Indonesia di masa mendatang melalui ajang Bintang Suara.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara bisa langsung menuju website https://bintang.suara.com/ dan wajib mengikuti tiga syarat ini:

1. Mengisi data pribadi lengkap
2. Mengirimkan foto close up dan full badan
3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik)

Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com. Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini.

Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

1. Bisa menyanyi dangdut
2. Berpenampilan menarik
3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
7. Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait