alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksin Sinovac Tiba, Wali Kota Serang Siap Divaksin Covid-19 Besok

M Nurhadi Rabu, 13 Januari 2021 | 16:27 WIB

Vaksin Sinovac Tiba, Wali Kota Serang Siap Divaksin Covid-19 Besok
Wali Kota Serang Syafrudin. [Foto: BantenHits.com]

Iyah, saya besok divaksin bersama seluruh kepala daerah lain. Sementara ini kepala daerah dulu, ujarnya.

SuaraBanten.id - Wali Kota Serang Syafrudin memastikan, ia siap divaksin Covid-19 di Puskemas Kutai, Kota Tangerang. Pemberian vaksin tersebut akan dilakukan bersamaan kepala daerah kota dan kabupaten di Banten dalam peluncuran vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Banten.

“Iyah, saya besok divaksin bersama seluruh kepala daerah lain. Sementara ini kepala daerah dulu,” ujarnya saat ditemui Bantennews (jaringan Suara.com) di halaman Pemkot Serang, KSB, Rabu (13/1/2021).

Syafrudin juga mengaku saat ini telah mendapatkan instruksi dari Pemerintah Provinsi Banten terkait pelaksanaan vaksinasi di Kota Serang.

“Iya untuk pelaksanaan di Kota Serang. Saya sudah sampaikan ke Dinkes (Dinas Kesehatan) juga,” ucapnya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap Nagita Slavina Ingin Cepat Divaksin Covid-19

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Serang Ratu Ani Nuraeni juga memastikan, petugas pemberi vaksin sudah memahami teknis pemberian vaksin.

“Hari ini juga masih berlangsung pelatihan dan kami ingatkan lagi peserta vaksinasi. Karena ada beberapa aplikasi data yang harus dipahami. Sehingga saat vaksinasi prosesnya berjalan lancar,” ucapnya.

Ia memberi imbauan kepada seluruh aparatur Pemkot, pimpinan dan anggota DPRD bersama seluruh instansi untuk memberikan edukasi dan pencerahan bagi masyarakat yang antipati dan takut dengan keamanan vaksin. 

Mari bersama kita dukung program vaksinasi, demi  pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Serang,” ucapnya.

Meski sudah ada vaksin Covid, namun ia menegaskan upaya pencegahan yang utama tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Baca Juga: Efikasi Vaksin Sinovac di Brasil Cuma 50,4 Persen, Ini Reaksi Pemerintah RI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait