alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

8 Gorila Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gejalanya Mirip Manusia

M Nurhadi Rabu, 13 Januari 2021 | 15:55 WIB

8 Gorila Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gejalanya Mirip Manusia
Ilustrasi gorila. (Pixabay/Skeeze)

"Kelompok gorila itu tetap dikarantina bersama dan sedang makan serta minum. Kami berharap bisa sembuh total," ujar salah seorang staf.

SuaraBanten.id - Virus corona nampaknya saat ini tidak hanya menjangkit manusia saja. Dikabarkan, sekelompok gorila turut terpapar virus yang pertama kali dilaporkan di Wuhan tersebut.

Berdasarkan keterangan dari staf kebun binatang San Diego, Amerika Serikat, tempat para gorila itu hidup, mereka nampak batuk-batuk beberapa hari belakangan.

Pihak kebun binatang juga menyebutkan, delapan gorila di lokasi tersebut saat ini telah dinyatakan terpapar Covid-19 dan dianggap sebagai primata pertama yang tertular Covid-19.

Ladbible memperkirakan, hewan primata tersebut tertular virus corona dari anggota tim perawatan satwa liar taman.

Baca Juga: Riwayat Vitiligo, Gubernur Kalbar Sutarmidji Tak Disuntik Vaksin Sinovac

Meski demikian, pihak terkait mengklaim, mereka terus mengikuti semua 'protokol keamanan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Kesehatan Masyarakat San Diego County' serta mengenakan APD setiap kali berada di dekat hewan.

Terkait hal ini, direktur eksekutif taman, Lisa Peterson, mengatakan gorila dalam keadaan baik-baik saja meski mengalami sesak napas dan batuk.

"Kelompok gorila itu tetap dikarantina bersama dan sedang makan serta minum. Kami berharap bisa sembuh total," ujarnya melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Ia juga mengatakan, gorila adalah satwa liar yang memiliki ketahanan tubuh dan dapat menyembuhkan cengan cara berbeda dari manusia.

Selain itu, dokter hewan di kebun binatang terus memantau kesehatan gorila dan menyediakan vitamin, cairan, dan makanan, meskipun tidak ada perawatan khusus yang diberikan.

Baca Juga: Pemakaman Khusus Jenazah Pasien Covid-19 di Surabaya Belum Full

Sebelumnya, staf di kebun binatang itu menguji beberapa sampel kotoran gorila setelah dua hewan ini mulai batuk pada 6 Januari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait