alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ribuan Vaksin Corona Tiba di Tangsel, Vaksinasi Dimulai Tanggal 15

Bangun Santoso Rabu, 13 Januari 2021 | 07:46 WIB

Ribuan Vaksin Corona Tiba di Tangsel, Vaksinasi Dimulai Tanggal 15
Sebagai ilustrasi: Ruang penyimpanan vaksin di Kantor Dinas Kesehatan UPT Instalasi Farmasi Jalan Reksonggadan RT 2 RW 4, Bumi Laweyan, Kecamatan Laweyan.(Budi Cahyono/Ayosemarang.com)

Ribuan vaksin Covid-19 dari Sinovac itu tiba Selasa malam dan disimpan di gedung farmasi Dinkes Tangerang Selatan

SuaraBanten.id - Ribuan vaksin Covid-19 Sinovac sudah tiba di Kota Tangerang Selatan, Banten pada Selasa (12/1/2021) malam. Vaksin yang diambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten itu tiba di Tangsel sekitar pukul 19.00 WIB dan disimpan di gedung farmasi Dinkes Tangsel.

Sekretaris Dinas Kesehatan Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar membenarkan vaksin corona tersebut sudah sampai di Tangsel.

"Udah," ucap Allin saat dikonfirmasi Suara.com melalui WhatsApp, Selasa (12/1/2021) malam. Hanya saja, ia tak menjawab saat ditanya berapa jumlah vaksin yang tiba di Tangsel itu.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya sedang mengambil ribuan vaksin dari Banten.

Baca Juga: Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac Pukul 10.00 WIB, Harus Sarapan Dulu

"8.901 vaksin sedang diambil dari Dinas Kssehatan Provinsi Banten, insyaAllah hari ini selesai dan disimpan di storage Dinas Kesehatan yang kita jaga suhunya," kata Airin saat memantau persiapan vaksinasi di Puskesmas Jurang Mangu, Pondok Aren, Selasa (12/1/2021) siang.

Airin menerangkan, jumlah tersebut masih kurang 1.560 dosis dari jumlah vaksin yang diajukan yakni 10.461 dosis vaksin.

"Terdata untuk petugas medis hampir 10.461 dosis vaksin. Jadi masih ada kurang dan nanti akan ditambahkan tentu 14 hari kemudian di penyuntikan pada tahap selanjutnya," terang Airin.

Vaksinasi covid-19 di Kota Tangerang Selatan akan dilakukan tahap pertama pada 15 Januari 2021. Diprioritaskan untuk tenaga kesehatan mulai dari klinik, puskesmas, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

Vaksinasi tahap pertama itu bakal dilakukan perdana di dua lokasi, yakni di Rumah Sakit Umum Daerah Tangsel di Pamulang dan Puskesmas Jurang Mangu, Pondok Aren.

Baca Juga: Ribka Tjiptaning PDIP Tolak Vaksin, Mau Jual Mobil untuk Bayar Denda

Tangsel menjadi salah satu kota di Banten yang mendapatkan jatah vaksinasi perdana. Satu kota lainnya yakni ibu kota Banten, Kota Serang.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait