alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Tangsel dan Serang Jadi Daerah Pertama Vaksinasi Covid-19 di Banten

M Nurhadi Senin, 11 Januari 2021 | 15:09 WIB

Kota Tangsel dan Serang Jadi Daerah Pertama Vaksinasi Covid-19 di Banten
Petugas Bio Farma melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac setibanya di Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kamis (7/1/2021). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

"Pemprov Banten pada akhir bulan Januari akan mendapatkan 72 ribuan vaksin lagi dan akan kita distribusikan kepada kabupaten/kota," ujar Ati.

SuaraBanten.id - Dua daerah di Banten, Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang jadi yang pertama (termin) dalam pemberian vaksin Covid-19, sebagaimana informasi dari Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, untuk termin pertama ini jumlah vaksin yang diterima Pemprov Banten sebanyak 14.560 buah.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan memberi arahan prioritas vaksinasi yang dekat dengan Jakarta. Sehingga, Kota Tangerang Selatan karena masuk dalam zona merah dan memiliki angka kematian akibat COVID-19 kategori tinggi.

Untuk Kota Serang akan mendapatkan 3.800 buah vaksin dan sisanya sebanyak 8.000 lebih untuk Kota Tangerang Selatan, sedangkan untuk Kabupaten/Kota lainnya akan mendapatkan vaksin pada termin kedua yakni akhir bulan Januari.

Baca Juga: Minggu Depan Vatikan Vaksinasi Covid-19, Paus Fransiskus Wajibkan Warganya

"Pemprov Banten pada akhir bulan Januari akan mendapatkan 72 ribuan vaksin lagi dan akan kita distribusikan kepada kabupaten/kota," ujarnya saat ditemui di Tangerang, Senin (11/1/2021).

Untuk penerima vaksin pada termin kesatu yang dilaksanakan pekan ini adalah tenaga kesehatan. Informasi mengenai pelaksanaan vaksin ini akan disampaikan melalui SMS blast yang terekam dalam satu aplikasi.

Pelaksanaan vaksinasi di lakukan di Puskesmas dan RS setempat dengan sasaran yakni tenaga kesehatan baik dari pemerintah maupun swasta.

"Untuk yang pertama adalah tenaga kesehatan," katanya.

Gubernur Banten Wahidin Halim menambahkan persiapan mengenai pelaksanaan vaksin ini telah dibahas melalui rapat bersama dengan kepala daerah dan persiapan telah dilakukan.

Baca Juga: Catat! Orang Dengan Kondisi Kesehatan Ini Tidak Bisa Dapat Vaksin Covid-19

"Kita sudah siapkan semuanya," ujarnya. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait