alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tokoh PAN, Ali Taher Parasong Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19

Dythia Novianty Minggu, 03 Januari 2021 | 16:04 WIB

Tokoh PAN, Ali Taher Parasong Meninggal Dunia Terinfeksi Covid-19
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Sebelum menghebuskan nafas terakhirnya, lelaki berdarah Flores Timur itu dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

SuaraBanten.id - Anggota Komisi VIII DPR RI, Ali Taher Parasong, meninggal dunia. Politisi dari partai PAN dapil Banten III itu tutup usia, pada Minggu (3/1/2021), sekira pukul 14.00 WIB.

Ali meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Sebelum menghebuskan nafas terakhirnya, lelaki berdarah Flores Timur itu dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kondisi itu dibenarkan oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay. Saleh mengatakan, Ali sudah masuk rumah sakit sejak 27 Desember 2020.

"Dugaan awalnya, beliau terinfeksi virus Covid-19. Awalnya, saya ditelpon salah seorang putrinya. Minta dicarikan RS. Ada kabar RS Islam Cempaka Putih tersedia kamar kosong dan keluarga meminta disitu," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Minggu (3/1/2021).

Baca Juga: FPI Dibubarkan, Politikus PAN Ini Hormati Keputusan Pemerintah

Saleh menuturkan, keluarga meminta perawatan di RS Islam Cempaka Putih lantaran Ali sempat menjadi wakil direktur di RS tersebut.

Kemudian, beredar kabar banyak pasien Covid-19 yang ditangani di RS tersebut dapat sembuh.

"Juga ada kabar bahwa banyak pasien covid-19 yang sembuh setelah berobat di RS itu dan bang Ali Taher sempat jadi wakil direktur. Mungkin itu alasannya ingin disana," sebutnya.

Setelah 6 hari menjalani perawatan, sejak 27 Desember, Saleh menuturkan, kondisi Ali menurun. Puncaknya adalah kemarin sore.

"Kemarin sore saturasinya sempat menyentuh angka 40 persen. Atas nasehat dokter yang merawat dan persetujuan keluarga, dipasang alat saluran pernafasan langsung ke paru-paru," ungkapnya.

Baca Juga: Bukan Dikucilkan, Tetangga Lakukan Ini ke Keluarga Terinfeksi Covid-19

"Setelah dipasang, kami merasa senang. Saturasinya kembali normal. Bahkan menyentuh angka 80-90 persen. Ada tanda-tanda membaik," sambungnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait