alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fans Pebasket Shaquille O'Neal? Bisa Beli Ferrari F355 Spider Koleksinya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 30 Desember 2020 | 22:00 WIB

Fans Pebasket Shaquille O'Neal? Bisa Beli Ferrari F355 Spider Koleksinya
Shaquille O'Neal (kiri) dan Kobe Bryant saat masih memperkuat LA Lakers. [AFP/Lucy Nicholson]

Pebasket legendaris Shaquille O'Neal akan melego salah satu mobil koleksinya. Harganya segini.

SuaraBanten.id - Memiliki benda-benda yang pernah dipunyai idola atau mirip kepunyaan idola adalah kejadian yang sering ditemui dalam dunia hobby. Nah, bagi penggemar atau fans mantan bintang basket LA Lakers, Shaquille O'Neal silakan mendapatkan  salah satu mobil koleksinya, yaitu Ferrari F355 Spider.

Mobil tadi dibeli Shaq, sapaan akrabnya, pada 1998. Dan modifikasi tunggangan  ini dilakukan pada bagian kabin.

Atas permintaan Shaquille O'Neal, Ferrari melakukan modifikasi bagian ruang kaki mobil sehingga lebih lebar dari unit normal yang dipasarkan. Tujuannya adalah untuk mengakomodasi postur tubuhnya yang menjulang tinggi.

Untuk melakukannya, seperti dikutip kanal otomotif Suara.com, jaringan SuaraBanten.id dari Carscoops, perusahaan sportscar dengan logo The Prancing Horse itu menggeser tangki bahan bakar, serta merancang soft-top dengan material khusus yang ketinggiannya bisa diatur sesuai kondisi postur tubuh pemiliknya saat duduk di kokpit mobil.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Lima Mobil Terlaris Sepanjang 2020

Ferrari F355 Spider buatan 1998 yang akan dilego pebasket legendaris Shaquille O'Neal [Carscoops].
Ferrari F355 Spider buatan 1998 yang akan dilego pebasket legendaris Shaquille O'Neal [Carscoops].

Entah gara-gara postur tinggi besar Shaq pula, maka mobil kesayangannya satu ini malah jarang diajak mengaspal. Buktinya bisa disimak dari odometer yang baru menyentuh angka 11.909 km.

Dan tunggangan ini juga cukup populer karena pernah diperkenalkan dalam sebuah tayangan MTV Cribs pada 1990-an.

Meski terbilang mobil lawas, untuk urusan tenaga, Ferrari F355 Spider menggendong mesin V8 3.500 cc yang mampu menyemburkan tenaga 375 dk dan torsi 363 Nm. Sumber tenaga yang dimiliki disalurkan menggunakan transmisi elektro-hidrolik bergaya F1 ke roda belakang.

Dan soal galur model atau garis keturunan si mobil sendiri, selain versi Spider, Ferrari F355 juga ditawarkan dalam varian F355 Challenge. Namun model Spider rupanya lebih banyak diminati dan sukses menjadi salah satu mobil sport populer di masanya.

Dengan kondisi yang sangat istimewa, pihak penjual tidak mematok harga selangit untuk mobil ini. Cukup 46.000 dola Amerika Serikat (AS) atau setara Rp641,4 juta.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Autoseleb yang Berpulang pada 2020

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait