alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ya Tuhan! Kebakaran Landa 3 Ruko di Tangerang, Ibu dan Balita 4 Tahun Tewas

Bangun Santoso Selasa, 29 Desember 2020 | 08:10 WIB

Ya Tuhan! Kebakaran Landa 3 Ruko di Tangerang, Ibu dan Balita 4 Tahun Tewas
Kebakaran di Tangerang. (Suara.com/Ridsha)

Sementara sang ayah meski selamat tapi mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh

SuaraBanten.id - Satu keluarga menjadi korban kebakaran di Kampung Lebak Baru, Desa Renged, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa (29/12/2020) dini hari. Dua orang di antaranya, ibu dan anak meninggal dunia.

Mereka yang meninggal adalah K (30) dan A seorang anak perempuan berusia 4 tahun. Sementara suaminya, S (32) selamat dari maut, namun mengalami luka bakar.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin membenarkan peristiwa kebakaran yang mengakibatkan tiga orang korban.

Menurutnya, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 WIB saat petugas pemadam mendapatkan laporan.

Baca Juga: 252 Kebakaran Terjadi di Kota Padang Selama 2020, 5 Orang Luka-luka

"Panggilan laporan kebakaran sekira pukul 03.15 WIB. Kita langsung terjunkan dua unit damkar Kronjo sama Balaraja dengan 10 personel pemadam," ujar Kosrudin dihubungi Suara.com, Selasa (29/12/2020).

Kosrudin menuturkan, petugas pemadam tak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke lokasi. Namun, kobaran api sudah cukup membesar saat pemadam tiba.

Ironisnya, sekeluarga tersebut masih terjebak di dalam rumahnya yang terbakar. Di mana saat kejadian, ibu dan anaknya sedang tertidur pulas.

"Sekeluarga terjebak. Tapi ibu dan anaknya ini sedang dalam tertidur. Sementara suaminya sepertinya dalam ruangan terpisah dan dia bisa selamat," katanya.

Kosrudin menyebutkan, korban yang selamat tersebut mengalami luka bakar di hampir sekujur tubuhnya. Kekinian, korban selamat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja.

Baca Juga: Rumah Sakit Covid-19 di Mesir Kebakaran, Tujuh Orang Tewas

Dalam insiden kebakaran itu, Kosrudin menyatakan, bangunan yang terbakar tiga ruko saling berdempetan jaraknya.

"Yang terbakar itu tiga ruko. Di antaranya ada tempat kafe dan warung toko Madura. Sementara penyebab kebakaran diduga korsleting listrik," ungkapnya.

Kontributor : Ridsha Vimanda Nasution

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait