alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Launching Saat Pandemi, Aprilia SXR 160 Tampilkan Warna Baru Terkini

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Selasa, 29 Desember 2020 | 07:32 WIB

Launching Saat Pandemi, Aprilia SXR 160 Tampilkan Warna Baru Terkini
Aprilia SXR 160 tampak haluan, citra bongsor namun sporty [Aprilia via Indianautos].

Jadi kompetitor Honda PCX dan Yamaha NMax, Aprilia SXR 160 kini hadir dengan warna baru, serta harga lebih murah dari kedua kompetitornya itu.

SuaraBanten.id - Aprilia SXR 160 adalah salah satu contoh produk sektor roda dua yang lahir saat pandemi COVID-19 merebak secara global. Rencananya akan diluncurkan penuh keseruan di Auto Expo 2020 India, yang berlangsung di negara bagian Uttar Pradesh dan ibu kota New Delhi.  Namun protokol kesehatan dan banyaknya cancellation membuat kehadirannya di pentas itu terlewatkan.

Namun pasar nasional negeri Bollywood tetap memberikan sambutan hangat. Peminatnya tergolong banyak, apalagi saat peresmian disebutkan bahwa Aprilia SXR 160 adalah produk asal Italia yang khusus dikembangkan untuk penggemar skuter matik atau skutik di India.

Harganya sendiri juga seru. Dipetik dari kanal otomotif Suara.com, jejaring SuaraBanten.id,  Aprilia SXR 160 berbanderol sekitar Rp24 jutaan. Sedangkan kompetitornya, yaitu Honda PCX ada di kisaran Rp30 jutaan, bahkan versi hybrid tembus Rp 40 juta. Lantas Yamaha NMax berada di kisaran Rp29 juta - Rp33 juta.

Saat diluncurkan di Greater Noida, Diego Graffi, Chairman and Managing Director Piaggio India mengatakan, bahwa skutik itu memang didesain di Italia untuk pasar India. Aprilia SXR 160 adalah lambang sebuah tunggangan yang gaya, berkinerja tinggi, dipadu kenyamanan luar biasa.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Skutik 2020, Yamaha dan Piaggio Rajin Isi Pasar Nasional

"Kami dengan senang hati meluncurkan Aprilia SXR 160 untuk semua pelanggan terkemuka kami di India," ujarnya saat itu, sebagaimana dikutip Suara.com dari Indianautos.

Aprilia SXR 160 blue [Aprilia via Indianautos].
Aprilia SXR 160 blue [Aprilia via Indianautos].

Aprilia SXR 160 sudah dibekali dengan beberapa fitur modern, di antaranya cluster instrumen digital dengan banyak informasi. Lampunya dibuat sepasang, dilengkapi Daytime Rinning Light (DRL) yang semuanya sudah menggunakan LED.

Terdapat soket pengisian daya yang saat ini sudah menjadi standar skuter matik. Desain bodinya cukup besar dan bentuknya terlihat bongsor.

Aprilia SXR 160 menggunakan suspensi teleskopik di depan dan suspensi tunggal di belakang.

Bobot motor ditopang ban dimensi 12 inci bertelapak lebar yang membuatnya semakin kokoh. Untuk menjamin keselamatan pengendaranya, disematkan sistem pengereman ABS.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Hiburan Edukatif Carmaker Bagi Anak - Remaja saat Pandemi

Sedangkan dapur pacunya mengandalkan mesin 1 silinder 3 katup berkapasitas 160cc, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 10,7 dk dengan torsi puncak 11,6 Nm.

Buat pengiriman motor ke konsumen, pada paruh ketiga 2020 atau sekitar September kemasin Aprilia SXR 160 sudah mulai tiba di kediaman konsumen seantero India.

Aprilia SXR 160 white [Aprilia via Indianautos].
Aprilia SXR 160 white [Aprilia via Indianautos].

Hanya bagi yang belum kebagian, usah pusing. Memungkas 2020, Aprilia menampilkan cat body Aprilia SXR 160 lain dari warna khasnya, merah. Ada warna putih, hitam, serta biru.

Dan soal harganya tidak mengalami perubahan. Tetap lebih murah dari Yamaha NMax dan Honda PCX.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait